Selasa, 17 September 2019, 16:07

Kejari dan Kemenag Lampung Utara Rapat Pakem

Lampung Utara (Inmas), Selasa, 17 September 2019. Kejaksaan Negeri Kotabumi Lampung Utara bersama dengan Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, hari ini, Selasa, 17 September 2019, Rapat bersama membahas Paham Keagamaan (PAKEM) bertempat di Aula Kejari Kotabumi Lampung Utara, Pukul : 09.30 Wib. Selasa, 17 September 2019.

Kasi Intel Kejari Kotabumi Lampung Utara (Hafiezd, SH, MH) mengatakan rapat hari ini digelar dalam rangka guna menjaga kondusifitas dalam bidang keagamaan di Kabupaten Lampung Utara. Tujuan Rapat Pakem hari ini ialah mengetahui perkembangan-perkembangan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan yang ada di masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Utara.

Dalam Rakor tersebut diikuti oleh Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang diwakili oleh Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (Drs. H. Makmur, M.Ag) bersama dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lampung Utara (H. Sihul Ali), Binda Lampung Utara, Ketua Majelis Ulama Indonesia (Drs. H. Mughofir), Polres Lampung Utara, Kodim 0412 Lampung Utara, Kesbangpol Kabupaten Lampung Utara dan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara.

Di tempat yang sama Makmur mengatakan, bahwa Rapat Pakem yang dilaksanakan pada hari ini ialah diantaranya membahas pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan yang ada di Kabupaten Lampung Utara, termasuk masalah yang Update, yaitu tentang jamaah Khilafatul Muslimin serta Eks GAFATAR di Kabupaten Lampung Utara. Makmur menambahkan kategori aliran kepercayaan dapat dikatakan apabila yang Pertama : paham keagamaan tersebut menyimpang dari sisi akidah dan yang kedua menyimpang secara ideologi.

Dalam Rapat Pakem tersebut, disimpulkan diantaranya mengupayakan untuk memetakan daerah-daerah yang rawan terhadap aliran-aliran kepercayaan dan aliran keagamaan, sehingga daerah-daerah tersebut dapat dimonitor secara khusus, selanjutnya juga direncanakan untuk mengundang Tim Pakem yang lebih Representatif dari Perwakilan Agama Non Muslim di Kabupaten Lampung Utara. (Rd/Melawati Basyar).

Berita Lainnya
Rabu, 16 Oktober 2019, 11:14

Pengelolan Keuangan Haji Mendukung Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Lebih Rerkualitas

Selasa, 15 Oktober 2019, 15:28

Kemenag Lampung Utara Monev KBIH

Selasa, 15 Oktober 2019, 11:08

Penyelenggara Katolik Kemenag Lampung Tengah Gelar Pembinaan Murid SMA

Selasa, 15 Oktober 2019, 09:17

341 Siswa Madrasah se-Pesawaran Siap Ikuti Wisuda Akbar Tahfidz

Selasa, 15 Oktober 2019, 07:54

Kepala Kantor Kemenag Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Musyrohul Khair