Selasa, 1 Oktober 2019, 10:40

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, MIN 5 Bandar Lampung Tanamkan Jiwa Patriotik, Cinta Tanah Air dan Semangat Berprestasi

Hari ini bukan seperti hari Selasa seperti biasanya dimana siswa-siswi ketika bel masuk berbunyi langsung berbaris dengan rapi di depan kelas, dilanjutkan dengan membaca doa dan surat-surat pendek pada Juz Amma. Pada hari ini, Selasa, 01 Oktober 2019 seluruh civitas akademika MIN 5 Bandar Lampung berbaris di halaman MIN 5 Bandar Lampung untuk melaksanakan upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila. Tema pada peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2019 adalah Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia

Bertindak selaku Pembina upacara adalah Hj. Hikmah, S.Pd.I (koordinator Kurikulum MIN 5 Bandar Lampung), dalam amanat dan pembinaannya Hikmah mengatakan bahwa selaku peserta didik kita harus mengikuti dan meneladani para Pahlawan Revolusi yang rela berjuang dan berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan Negara. Jiwa dan semangat patriotisme ini harus ditanamkan dan dibiasakan semenjak usia dini, sehingga di masa mendatang rongrongan yang datang dari dalam maupun dari luar negeri dapat mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat segera di minimalisir bahkan dapat dihilangkan.

Peristiwa Gerakan 30 September 1965 yang berupaya menggulingkan pemerintahan yang sah dan ingin mengganti Ideologi Pancasila dengan ideologi komunis dapat segera di tumpas karena Pancasila sudah menjadi dasar dan ruh kehidupan rakyat Indonesia. Dengan sigap TNI dibantu oleh rakyat dan seluruh elemen bangsa menumpas partai komunis Indonesia sampai ke akar akarnya. Di samping itu, sejarah yang telah terjadi pada bangsa Indonesia harus menjadi pelajaran bagi generasi mendatang akan bahaya dan akibat dari gerakan pemberontakan yang dilakukan oleh golongan komunis ini.

Secara terpisah, setelah 4 bulan cuti karena sakit Kepala MIN 5 Bandar Lampung Hj. Thintisnawati, S.Ag dalam briefingnya kepada Guru dan Pegawai MIN 5 Bandar Lampung menyampaikan, perlunya kerja sama dan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta kerja tuntas untuk mewujudkan madrasah yang hebat bermartabat dan semakin berdaya saing baik nasional maupun global. Hj. Thintisnawati, S.Ag menuturkan perjungan MIN 5 Bandar Lampung untuk bisa diterima dan menjadi pilihan utama bagi warga yag ingin menyekolahkan anaknya bukanlah hal yang mudah, tetapi mempertahankan yang sudah baik bahkan meningkatkan untuk semakin baik lagi jauh lebih susah, oleh karena itu dibutuhkan kerja-kerja jamaah seluruh keluarga besar MIN 5 Bandar Lampung, (u_pribadi/Melawati Basyar).

Berita Lainnya
Kamis, 17 Oktober 2019, 19:04

Lomba Sekolah Sehat MAN 1 Bandar Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019, 08:25

Tahfidz Qur'an MIN 1 Pesawaran siap mengikuti Wisuda Akbar

Senin, 14 Oktober 2019, 09:41

MENGAJARKAN GEMAR BERSEDEKAH DI USIA BELIA MELALUI GERAKAN WAKAF TUNAI

Jumat, 11 Oktober 2019, 10:11

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pesawaran kirim utusan mengikuti Diklat

Selasa, 8 Oktober 2019, 22:07

Serah Terima Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung