Jumat, 4 Oktober 2019, 08:56

Hidup Bersih dan Sehat Program Unggulan UKS MIN 1 Pesawaran.

Pesawaran (Inmas) -- Dalam upaya mencapai tujuan untuk mencetak lulusan yang berakhlak mulia, berkepribadian tangguh, berjiwa sehat dan memiliki kemampuan akademik yang mumpumi, MIN satu Pesawaran meluncurkan Program unggulan untuk menunjang misi madrasah dimaksud.

MIN 1 Pesawaran pada tahun Pelajaran 2019/2020, meluncurkan Program Berprilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) melalui Unit Kesehatan Sekolah ( UKS ).

Kegiatan yang di bawah bimbingan tenaga kesehatan yang dimiliki MIN 1 Pesawaran yakni, Amelia Rouyani, AMd. Kep dan Nana Oktarina, AMd. Kep. Setiap hari melaksanakan simulasi tentang tata cara hidup bersih dan sehat perkelas secara bergantian, kegiatan berlaku untuk semua kelas dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Dalam keterangannya Amelia mengatakan "dengan diadakan kegiatan ini anak anak didik diharapkan dapat terbiasa dengan pola hidup sehat, baik di lingkungan sekolah maupun rumah, " jelasnya.
Ditambahkan dalam kegiatan tersebut di praktekan bagaimana cara membasuh tangan yang benar, sikat gigi yang benar, dan sebagainya jelasnya.

Sementara Kamad Firmansyah MPd sa'at ditemui di ruang kerjanya memaparkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk membiasakan hidup sehat juga sebagai penunjang agar anak didik lebih siap, memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga akan mudah menyerap pelajaran di sekolah.
" dengan membiasakan hidup bersih dan sehat, Insya Allah anak anak akan lebih berkonsentrasi menghadapi pelajaran di kelas", jelas Kamad yang murah senyum ini.
Ditambahkannya program ini merupakan salah satu program unggulan MIN 1 Pesawaran di bidang UKS,
" kegiatan ini akan kita laksanakan terus menerus pada tahun tahun mendatang, karena ini sangat bagus sebagai salah satu upaya untuk mencegah anak anak terserang penyakit, " pungkas lulusan Pasca Sarjana UIN Raden Intan Lampung ini. (Amr/Melawati Basyar)

Berita Lainnya
Kamis, 17 Oktober 2019, 19:04

Lomba Sekolah Sehat MAN 1 Bandar Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019, 08:25

Tahfidz Qur'an MIN 1 Pesawaran siap mengikuti Wisuda Akbar

Senin, 14 Oktober 2019, 09:41

MENGAJARKAN GEMAR BERSEDEKAH DI USIA BELIA MELALUI GERAKAN WAKAF TUNAI

Jumat, 11 Oktober 2019, 10:11

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pesawaran kirim utusan mengikuti Diklat

Selasa, 8 Oktober 2019, 22:07

Serah Terima Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung