Senin, 7 Oktober 2019, 15:40

Seminar Pelaksanaan Aktualisasi Latsar CPNS MTsN 1 Tanggamus di BDK Palembang

Tanggamus, MTsN 1 (Inmas) - Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dasar CPNS angkatan I, II, III di Balai Diklat Keagamaan Palembang ditutup pada hari Minggu. Sebelum dilaksanakn penutupan tersebut para peserta diklatsar telah melaksanakan Seminar Pelaksanaan Aktualisasi pada hari Sabtu (5/10). Pelaksanaan Seminar dilakukan di ruang tertutup dengan menghadirkan Penguji, Coach, Mentor dan Presenter (peserta). Disinilah presenter melaporkan hasil aktualisasi di unit kerjanya masing-masing yang dilaksanakn selama 1 bulan off campus.

Peserta pendidikan dan pelatihan dasar CPNS diwajibkan membuat suatu aktualisasi atau suatu terobosan berupa suatu ide dalam bentuk kegiatan, baik menciptakan terobosan baru (inovasi dan kreativitas) atau memodifikasi suatu kegiatan/ produk yang sudah ada agar lebih optimal yang dilakukan pada instansi masing-masing.

Rizki Mubarak, S.Pd guru TIK MTsN 1 Tanggamus sebagai peserta Latsar Angkatan II ini memaparkan bahwa tujuan dari rancangan aktualisasi latsar CPNS 2019 ini adalah untuk lebih memahami nilai-nilai dasar profesi PNS dengan menerapkan nilai ANEKA (Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi) yang akan diaktualisasikan pada pelaksanaan pekerjaan sehari-hari di tempat kerja, dapat juga sebagai panduan terhadap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan di tempat kerja yang berkaitan dengan Nilai Nilai Dasar PNS (Prinsip ANEKA). Selain itu, seminar ini merupakan salah satu tahapan dalam Pelatihan Dasar CPNS Pola Baru untuk golongan III.

Selanjutnya Diah Komalasari, S.Kom guru TIK MTsN 1 Tanggamus sebagai peserta Latsar Angkatan I memaparkan bahwa manfaat penulisan rancangan aktualisasi ini untuk mengubah mindset di dalam diri ASN untuk menjadi lebih professional, berkomitmen, beretika, dan berintegritas. Berikutnya untuk pengaktualisasian nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas pada unit kerja sehingga sasaran kerja dalam unit kerja tercapai serta meningkatkan kepercayaan dan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat. (fariza/ijal)

Berita Lainnya
Rabu, 16 Oktober 2019, 20:45

MTsN 1 Tanggamus Siap Ikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Quran

Rabu, 16 Oktober 2019, 13:24

Rapat Komite MTsN 2 Tanggamus Bersama Wali Murid

Selasa, 15 Oktober 2019, 23:08

50 Siswa MTs N 1 Lampung Selatan Siap Sukseskan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an 2019

Selasa, 15 Oktober 2019, 11:35

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTsN 1 LAMBAR MASA PERIODE 2019/2020

Selasa, 15 Oktober 2019, 10:30

SERAH TERIMA KEPENGURUSAN PMR MTsN 1 LAMPUNG BARAT