Selasa, 8 Oktober 2019, 08:24

Kepala MTsN 2 Tanggamus Ikuti Diklat Penguatan Kepala Madrasah

Diklat Penguatan Kepala Madrasah

Tanggamus, MTsN 2 (Inmas)- Peran dan fungsi Kepala madrasah saat ini fokus pada 3 komponen besar yaitu manajerial, kewirausahaan dan supervisi. Menjalankan peran dan fungsi ini membuat kepala madrasah banyak melakukan penataan dan pengelolaan terhadap berbagai komponen yang ada di madrasah. 8 Standar Nasional Pendidikan yang ada menjadi ukuran-ukuran yang harus dicapai, terlebih ada standar kekhasan yang harus dimplementasikan. Menyadari akan pentingnya peran sebagai kepala madrasah, maka menjadi pribadi yang terus belajar merupakan satu karakter yang harus ada dalam diri kepala madrasah. Posisi kepala madrasah merupakan jabatan yang menjembatani perubahan generasi melalui berbagai aktivitas pembelajaran di madrasah.

Untuk itu, Senin, (07/10), Kepala MTsN 2 Tanggamus ikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kepala Madrasah yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Lampung pada tanggal 07 s.d 14 Oktober 2019 bertempat di hotel Grand Paraba Bandar Lampung. Selama 8 hari Drs. Nukman, S.Pd dan seluruh peserta diklat akan mendapatkan materi-materi yang berkaitan dengan manajerial madrasah, adanya kesamaan visi dari seluruh peserta akan pentingnya perbaikan kualitas pengelolaan madrasah. Seputar pengelolaan madrasah sejatinya bukan barang baru bagi peserta diklat, karena posisi saat ini sudah menjadi pimpinan di unit madrasah masing-masing. kepala madrasah diwajibkan memiliki kemampuan dan keterampilan manajerial pada era pendidikan seperti sekarang ini. Oleh karenanya diperlukan diklat penguatan berupa manajerial seperti sekarang ini. Sebab kepala madrasah merupakan sosok dan lokomotif sentral untuk bisa memajukan dan membranding sekolah yang dipimpinnya

Kepala MTsN 2 Tanggamus, Drs. Nukman, S.Pd berharap, diklat penguatan kepala madrasah ini dapat meningkatkan kompetensinya sebagai kepala madrasah sesuai tuntutan beban kerja kepala madrasah dan dapat meningkatkan pemahaman terkait fungsi sebagai kepala madrasah, serta meningkatkan kompetensi manajerial dan teknis para kepala madraah dalam pengelolaan madrasah, serta menyamakan persepsi para kepala madrasah terhadap kebijakan dan isu aktual. ujarnya (Ida Efiana/Melawati Basyar).

Berita Lainnya
Rabu, 16 Oktober 2019, 20:45

MTsN 1 Tanggamus Siap Ikuti Wisuda Akbar Tahfidzul Quran

Rabu, 16 Oktober 2019, 13:24

Rapat Komite MTsN 2 Tanggamus Bersama Wali Murid

Selasa, 15 Oktober 2019, 23:08

50 Siswa MTs N 1 Lampung Selatan Siap Sukseskan Wisuda Akbar Tahfidzul Qur'an 2019

Selasa, 15 Oktober 2019, 11:35

PELANTIKAN PENGURUS OSIS MTsN 1 LAMBAR MASA PERIODE 2019/2020

Selasa, 15 Oktober 2019, 10:30

SERAH TERIMA KEPENGURUSAN PMR MTsN 1 LAMPUNG BARAT