Selasa, 8 Oktober 2019, 09:29

PERKUAT TUGAS TAMBAHAN, KAMAD MIN 1 PESAWARAN IKUTI DIKLAT

Pesawaran (Inmas)--Dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kecakapan dalam pengelolaan manajemen Madrasah yang bermutu dan berkompetensi Kepala MIN 1 Pesawaran Mengikuti Diklat Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah.

Diklat dimaksud diselenggarakan mulai tanggal 7 sampai dengan 14 Oktober 2019, bertempat di hotel Grand Praba Bandar Lampung, diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Bekerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Palembang.

Saat dihubungi via telepon Kepala MIN 1 Pesawaran Firmansyah, M.Pd.I. menjelaskan, bahwa diklat tersebut diikuti oleh 64 Kepala Madrasah negeri baik tingkat MIN, MTsN, dan MAN Se Provinsi Lampung, terdiri dari 2 angkatan, jelasnya.

Diklat di buka langsung oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Lampung Drs. H. Suhaili, M.Ag. dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa "diklat ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam rangka meningkatkan kompetensi Kepala madrasah untuk menindak lanjuti Peraturan Menteri Agama Nomor 58 tahun 2017 bahwa Kamad wajib mengikuti diklat kepala madrasah atau Diklat Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah, " terangnya

Ditambahkan Firman ( begitu biasa di sapa-red), dengan mengikuti diklat ini akan mendapatkan sertifikat yang juga akan menjadi salah satu poin dalam penilaian akreditasi madrasah," ini juga upaya kita untuk meningkatkan mutu pendidikan yang kita terapkan di madrasah, " tambah kamad murah senyum ini.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa berdasarkan round down kegiatan dan jadwal yang dibagikan, setidaknya ada lima hal yang dipelajari dalam diklat ini yaitu kompetensi menejerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi suvervisi, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial, " materi yang kita peroleh dari diklat ini akan kita salurkan kepada jajaran tenaga pendidik kita di Madrasah agar dapat di terapkan dalam proses belajar mengajar sehingga tujuan madrasah akan tercapai, " harap kamad kelahiran kedondong ini sambil menutup percakapan. ( amr/Melawati basyar)

Berita Lainnya
Kamis, 17 Oktober 2019, 19:04

Lomba Sekolah Sehat MAN 1 Bandar Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019, 08:25

Tahfidz Qur'an MIN 1 Pesawaran siap mengikuti Wisuda Akbar

Senin, 14 Oktober 2019, 09:41

MENGAJARKAN GEMAR BERSEDEKAH DI USIA BELIA MELALUI GERAKAN WAKAF TUNAI

Jumat, 11 Oktober 2019, 10:11

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pesawaran kirim utusan mengikuti Diklat

Selasa, 8 Oktober 2019, 22:07

Serah Terima Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung