Selasa, 8 Oktober 2019, 10:26

39 Orang Mahasiswa UIN Lampung PPL di MIN 4 Bandar Lampung

Temu sambut mahasiswa PPL UIN Lampung di MIN 4 Bandar Lampung

Bandar Lampung MIN 4 Balam (Inmas)Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung mengirim 39 orang mahasiswa untuk melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bandar Lampung.

Kedatangan mahasiswa PPL UIN Lampung didampingi H. Ahmad Shodiq sebagai dosen pembimbing Selasa, (08/09) pagi itu disambut oleh M. Nasihin Haq, mewakili kepala madrasah.

Dalam sambutannya, Nasihin berharap kehadiran mahasiswa dalam rangka PPL tersebut dapat memberikan kontribusi positif pada MIN 4 Bandar Lampung.

"Kami ucapkan selamat datang, dan selamat bergabung menjadi keluarga besar MIN 4 Bandar Lampung, dan kami berharap kehadiran saudara saudara semua dapat memberikan penyegaran, menambah motivasi belajar bagi anak didik dan bersama-sama menjaga, meningkatkan, memajukan pendidikan di madrasah ini." Ujar Nasihin.

Sementara itu Pathurrohman, Koordinator Pendidikan dan Kurikulum MIN 4 Bandar Lampung menuturkan, keberadaan mahasiswa PPL di tempatnya memang sudah berlangsung setiap tahun, namun kali ini jumlahnya bertambah dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dengan kondisi yang ada pihaknya akan meyesuaikan jadwal yang selama ini digunakan. Namun Ia memsatikan 39 orang mahasiswa UIN itu dapat menjalankan PPL sebagaimana mestinya.

"Ya, kami akan menyusun jadwal kapan mereka masuk dan penempatannya, karena tidak mungkin dengan ruangan yang ada saat ini untuk digabung. Kita ada 30 orang guru dan karyawan kalau digabung tidak muat ruangannya, mungkin nanti ada yang masuk siang ada yang pagi." Ujar Pathur.

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tersebut direncakan berlangsung selama kurang lebih satu setengah bulan terhitung mulai tanggal 07 Oktober s.d 20 November 2019. (Mh/Melawati basyar).

Berita Lainnya
Kamis, 17 Oktober 2019, 19:04

Lomba Sekolah Sehat MAN 1 Bandar Lampung

Selasa, 15 Oktober 2019, 08:25

Tahfidz Qur'an MIN 1 Pesawaran siap mengikuti Wisuda Akbar

Senin, 14 Oktober 2019, 09:41

MENGAJARKAN GEMAR BERSEDEKAH DI USIA BELIA MELALUI GERAKAN WAKAF TUNAI

Jumat, 11 Oktober 2019, 10:11

Tingkatkan Kompetensi Guru, MIN 1 Pesawaran kirim utusan mengikuti Diklat

Selasa, 8 Oktober 2019, 22:07

Serah Terima Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung