Selasa, 26 November 2019, 09:38

Kabag TU Lepas Kontingen Lampung Ikuti Pospenas Ke- VIII

Kabag TU Menyerahkan Bendera Kepada Kasi Pendidikan Diniyah dan Alqur'an Menandai Pelepasan Kontingen Pospenas Prov. Lampung

Lampung, Inmas --- Kontingen Lampung yang berkekuatan 122 orang akan mengikuti Pekan Olah Raga Nasional Pondok Pesantren (Pospenas) ke- VIII di Bandung selama 6 hari, yang keberangkatannya hari ini, minggu (24/11). Dilepas oleh Kepala Bagian Tata Usaha H. Wasril Purnawan SE, M.Si yang mewakili Ka.Kanwil, bertempat di halaman Kanwil Kemenag Prov. Lampung, jalan Cut Meutia No. 27 Teluk Betung Bandar Lampung.

Dalam arahanya Wasril meminta seluruh kontingen agar menjaga kesehatan, kekompakan dan semua atlit mengikuti aturan yang telah ditentukan dewan juri, berlagalah dengan sportif !, ujarnya.

Ia juga memohon dukungan dan doa dari seluruh Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Lampung khususnya Ponpes agar kontingen dapat tampil maksimal, bisa meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Provinsi Lampung.

Melalui event ini, akan membuktikan bahwa santri tidak semata mampu di bidang keagamaan saja, tapi serba bisa di semua bidang baik itu olah raga maupun seni, terlebih tantangan kedepan, semakin kompleks, santri dituntut untuk mampu berinteraksi dengan semua perubahan zaman, bahkan santri pondok pesantren diharapkan bisa mewarnai perubahan tersebut, sehingga nilai nilai moralitas, seni dan religiusitas bisa tetap hidup dan menjadi filter positif bagi para santri, tambah Wasril.

Sementara itu, menurut Kasi Pendidikan Diniyah dan Alqur'an Eni Rahmiyati, SH, M.Ag mewakili Kabid Paki mengatakan bahwa, Lampung akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan antara lain, bola voly putra/i, pencak silat putra/i, atletik putra/i, futsal, hadroh, hadang, kaligrafi, seni keria, pidato 3 bahasa, senam santri, seni lukis islami dan stand up komedi.

Dari 122 kontingen tersebut merupakan utusan Ponpes Hasanuddin dan Riyadus Solihin dari Bandar Lampung, Ponpes Al Fatah, Ponpes Annida dan Ponpes Babul Hikmah dari Lampung Selatan, Ponpes Alfalah dari Lampung Timur, Ponpes Darul Ulum dari Tanggamus serta Ponpes Nurul Hidayah dari Lampung Utara. Pelaksanaan pertandingan akan digelar dari tgl 25 s.d 30 November. Para santri telah siap mental akan berjuang secara maksimal namun pertandingan pasti ada yang kalah dan menang itu harus kita hargai, setelah acara pelepasan ini kami akan langsung bertolak dari Lampung menuju Bandung pungkas Eni. (Istn)

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 20:18

Kementerian Agama Lampung Raih Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif

Rabu, 11 Desember 2019, 19:58

Kado Terindah Dipenghujung Tahun, Kanwil Kemenag Prov. Lampung Raih Prestasi Komisi Informasi yang Kedua Kali

Senin, 9 Desember 2019, 22:49

Tim Itjen Kemenag RI Tinjau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Lamaran Pendaftaran CPNS 2019

Senin, 9 Desember 2019, 10:43

Kepala Kemenag kota Balam pimpin apel pagi

Jumat, 6 Desember 2019, 13:36

Kemenag Kota Balam Gelar Penandatanganan Pakta Integritras