Jumat, 29 November 2019, 14:54

Awali Pembelajaran Pagi Hari Dengan Bacaan Dzikir Asmaul Husna

Tanggamus, MTsN 1 Tanggamus (Inmas) Pembacaan Asmaul Husna rutin dilaksanan oleh siswa kelas sembilan MTsN 1 Tanggamus. Khususnya kelas 9 D seperti yang dilaksanakan pagi hari ini Jumat (12/11). Pembacaan Dzikir Asmaul Husna ini dipantau langsung oleh wali kelas 9 D Rodial, SE.

Saat ditemui kontributor, Rodial menerangkan bahwa kegiatan pembacaan Dzikir Asmaul Husna ini telah dilaksanakan sejak awal semester mereka duduk di kelas sembilan. Hal ini sengaja dilakukan karena mengingat Asmaul husna adalah kalimat thayyibah dan merupakan nama-nama Allah yang Mulia. Bagi kaum muslimin yang ingin mendekatkan diri kepada Allah Swt, salah satunya bisa dengan dengan Dzikir Asmaul Husna. Dengan berdzikir menyebut nama-nama Allah tersebut, insya Allah kita akan selalu dekat dengan Allah dan mendapatkan fadhilah, khasiat dan manfaat dari membaca bacaan dzikir asmaul husna ini.

Rodial menambahkan bahwa bacaan Dzikir Asmaul Husna merupakan amalan yang bermanfaat dan mempunyai nilai yang tak terhingga tingginya. Asmaul Husna sendiri sebenarnya memiliki keutamaan-keutamaan tersendiri, banyak rahasia dan manfaat yang terkandung di dalamnya. Apalagi jika sudah terbiasa mengimplementasikan Asmaul Husna dalam sikap kesehariannya, seperti sifat Rahman yang artinya Maha Penyayang, maka bentuk pengimplementasiannya adalah dengan menyayangi seluruh mahluk-mahluk Allah. Mudah-mudahan dengan membaca Dzikir Asmaul Husna ini siswa meresapinya, merasakan ketenangan dan manfaatnya bagi (urusan) dunia, agama, dan akhirat, dan zikirnya dinamakan kumpulan kebaikan-kebaikan, kunci-kunci keberkahan, dan singkapan kejelasan.(fariza/ijal)

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 23:13

PAS SELESAI, GURU DAN WALIKELAS SIAPKAN NILAI RAPOR

Selasa, 10 Desember 2019, 22:20

PAS Ganjil MTsN 1 Tertib dan Lancar

Senin, 9 Desember 2019, 11:08

Hari Terakhir Semester Ganjil Di MTsN 2 Tanggamus

Senin, 9 Desember 2019, 10:26

Alumni GTK MTsN Model Talang Padang Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Jumat, 6 Desember 2019, 07:52

PAS Hari Keempat MTsN 1 Aman dan Tertib