Senin, 2 Desember 2019, 10:26

Siswa MTsN 2 Tanggamus Laksanakan Procedure Text

Tanggamus, MTsN 2 (Inmas)-Siswa MTsN 2 Tanggamus kelas IX Billingual melaksankan procedure teks, Sabtu (30/11) dengan cara memasak. Kegiatan memasak ini merupakan ajang untuk mengasah keterampilan memasak siswa sesuai dengan procedure teks yang mereka ajukan kepada guru mata pelajaran Bahasa Inggris.

Dwi Erwanto, S.Pd selaku guru mata pelajaran Bahas Inggirs mengatakan Praktek memasak ini sesuai dengan Procedure text ini yang diajarkan, mereka para siswa dengan kreatifitas masing-masing laksanakan tugas mata pelajaran bahasa inggris ini, mengenai bahan sebagian ada yang membawa bahan dari rumah sendiri, sebagian lagi mereka beli, setelah mereka menyelesaikan masakannya, lalu disajikan, dan kemudian pihak madrasah yaitu Kepala Madrasah, para waka dan guru Bahasa Inggris melakukan penilaian. Bagi masakan yang dinilai unik, enak dan bahannya mudah dibuat, akan diberikan sebuah reward atau hadiah bagi kelompok tersebut, ujar guru Bahasa Inggris ini.

Kepala MTsN 2 Tanggamus Drs. Nukman, S.Pd mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dengan kegiatan memasak ini, siswa siswi ini bisa melatih belajar mandiri, melatih kekompakan diantara teman sekelasnya dan meningkatkan keterampilan siswa-siswi khususnya di bidang kuliner ujarnya. (Ida Efiana/Melawati Basyar)

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 23:13

PAS SELESAI, GURU DAN WALIKELAS SIAPKAN NILAI RAPOR

Selasa, 10 Desember 2019, 22:20

PAS Ganjil MTsN 1 Tertib dan Lancar

Senin, 9 Desember 2019, 11:08

Hari Terakhir Semester Ganjil Di MTsN 2 Tanggamus

Senin, 9 Desember 2019, 10:26

Alumni GTK MTsN Model Talang Padang Serahkan Bantuan Pembangunan Mushola

Jumat, 6 Desember 2019, 07:52

PAS Hari Keempat MTsN 1 Aman dan Tertib