Senin, 2 Desember 2019, 20:52

Membanggakan, Santri Nurul Huda Natar Raih Emas dalam Pospenas

Santri asal Lampung saat berlaga di Pospenas

Bandar Lampung (Inmas) Gelaran Pekan Olahraga dan Seni (POSPENAS) Ke-VIII telah usai. Selama 5 hari berlaga akhirnya Lampung berhasil membawa pulang satu emas dan empat perunggu dari cabang pencak silat .

Kabid PAKI Drs. H. Yusuf Yasin, MM mengatakan, kontingen dari Lampung masuk pringkat 14 Nasional dan telah mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan. Antara lain, bola voly putra/i, pencak silat putra/i, atletik putra/i, futsal, hadroh, hadang, kaligrafi, seni kriya, pidato tiga bahasa, senam santri, seni lukis Islami, dan stand up komedi.

Alhamdulillah kontingen kita telah tampil maksimal dan membuahkan hasil yang cukup membanggakan

, ujar Yusuf saat memberikan pengarahan pada apel pagi di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Senin, 2 Desember 2019.

Adapun nama-nama peraih medali adalah sebagai berikut, Fajar Alfatkurrohman dari Ponpes Nurul Huda Natar, Lampung Selatan yang berhasil meraih medali emas pada cabang pencak silat Kelas F Putra, kemudian empat perunggu yang masing-masing diperoleh santri Al Fatah Natar, Lampung Selatan diantaranya Aldianis Wirahuddin, Rifki Alwi, Aslahuddin Robbani, dan Leony Salsabila.

Ajang ini telah membuktikan bahwa santri tidak hanya mumpuni di bidang keagamaan saja, namun juga bisa bersaing dalam bidang olahraga dan seni. Tentu kita tidak boleh berhenti sampai disini saja, untuk selanjutnya kita harus semaksimal mungkin berusaha agar dapat mengharumkan nama Lampung di kancah nasional, harap Yusuf. (Okta)

Berita Lainnya
Rabu, 11 Desember 2019, 20:18

Kementerian Agama Lampung Raih Penghargaan Sebagai Badan Publik Informatif

Rabu, 11 Desember 2019, 19:58

Kado Terindah Dipenghujung Tahun, Kanwil Kemenag Prov. Lampung Raih Prestasi Komisi Informasi yang Kedua Kali

Senin, 9 Desember 2019, 22:49

Tim Itjen Kemenag RI Tinjau Pelaksanaan Verifikasi Berkas Lamaran Pendaftaran CPNS 2019

Senin, 9 Desember 2019, 10:43

Kepala Kemenag kota Balam pimpin apel pagi

Jumat, 6 Desember 2019, 13:36

Kemenag Kota Balam Gelar Penandatanganan Pakta Integritras