Rabu, 11 Desember 2019, 19:58

Kado Terindah Dipenghujung Tahun, Kanwil Kemenag Prov. Lampung Raih Prestasi Komisi Informasi yang Kedua Kali

Kepala Bagian Tata Usaha, Wasril Purnawan Saat Menerima Penghargaan Pada Acara Penganugerahan Komisi Informasi Provinsi Lampung 2019

Kanwil (Inmas) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung kembali meraih penghargaan sebagai Badan Publik dengan kategori Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 yang digelar oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung di Hotel Sheraton, Teluk Betung Bandar Lampung, Rabu (11/12). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Wasril Purnawan.

Penganugerahan ini sebagai bentuk apresiasi Komisi Informasi Provinsi Lampung kepada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung yang telah melaksanakan amanah Undang Undang Nomor 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan sangat baik.

Perolehan predikat informatif yang diraih Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung sangat prestisius dan membanggakan, betapa tidak dengan perolehan skor 97, 297 hampir mendekati paripurna, nilai terbesar yang diperoleh oleh semua kategori pada badan publik baik Pemerintah Daerah Kab/Kota, Instansi Vertikal, Perguruan Tinggi, BUMN dan lain sebagainya.

Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendrian dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam penganugerahan tahun ini terbagi menjadi empat kategori yaitu: Predikat Tertinggi yakni Informatif (score: 90-100), Menuju Informatif (score: 80-89,9), Cukup Informatif (score: 60-79,9), Partisipasif (score 40-59,9). Dalam penilaian kali ini diikuti oleh 134 badan publik Se-Provinsi Lampung. Dalam proses penilaian Komisi Informasi mengirimkan Self Assesment Questionnaire (SAQ) yang berisi beberapa hal yang harus dipenuhi oleh badan publik kemudian penilaian bukan melalui visitasi ke badan publik tetapi melalui kunjungan website atau portal badan publik yang akan dinilai, alasannya karena portal website mudah diakses masyarakat umum dalam rangka keterbukaan informasi publik.

Dalam kesempatan tersebut Wasril memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Alhamdilillah untuk kesekian kali, kita kembali meraih anugerah tertinggi keterbukaan informasi publik, dengan predikat "informatif". Kado terindah di penghujung tahun ini untuk selurah jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung. Semoga kedepan kita senantiasa meningkatkan layanan informasi yang transparan, efektif, efesien dan akuntabel Ujarnya.

Semoga Anugerah Keterbukaan Informasi Publik ini menjadi penyemangat untuk terus mewujudkan Good Governance dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung. Bahwa telah menjadi tanggung jawab Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dalam tata kelola informasi yang dapat memenuhi hak-hak masyarakat akan informasi serta memberikan pelayanan yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat secara terbuka. Pungkas Wasril. (Melawati Basyar)

Berita Lainnya
Selasa, 21 Januari 2020, 09:58

Suasana Haru Selimuti Ramah Tamah dengan Suhaili

Senin, 20 Januari 2020, 18:09

Wasril Purnawan Jabat Plt Ka Kanwil Kemenag Lampung

Kamis, 16 Januari 2020, 12:00

Kanwil Kemenag Lampung bersama BAZNAS Kota Bandar Lampung serahkan Bantuan Bedah Rumah

Senin, 13 Januari 2020, 19:36

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Serahkan Bantuan kepada Pondok Pesantren Irsyadul ‘Ibad

Senin, 13 Januari 2020, 11:10

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Adakan Pembinaan Pegawai