Rabu, 11 Desember 2019, 20:27

Wakaf Goes To Campus Sebagai Upaya Membangun Generasi Millenial Perduli Wakaf

Kepala Bagian Tata Usaha, Wasril Purnawan Saat Memberikan Materi Pada Seminar Wakaf Goes To Campus Di Fakultas Hukum Universitas Lampung

Kanwil (Inmas) -- Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung melalui Bidang Penais Zakat dan Wakaf sukses menggelar Seminar Wakaf Goes To Campus dengan tema Membangun Generasi Millenial Perduli Wakaf yang diselenggarakan di ruangan Abdul Kadir Fakultas Hukum Universeitas Lampung, Selasa (10/12).

acara tersebut dibuka secara resmi dibuka oleh Tim Pendamping Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. Dalam sambutannya wakil rektor berharap acara wakaf goes to campus dapat memberikan ilmu bagi peserta seminar.

Pencerahan tentang wakaf menjadi hal yang sangat penting karena pengetahuan masih simpang siur, masih banyak masyarakat yang kurang faham prosedur pengurusan wakaf Ujarnya.

Kepala Bidang Penais Zakat dan Wakaf, Lukmanul Hakim selaku ketua pelaksana kegiatan menjelaskan bahwa maksud diselenggarakan acara ini untuk mensosialisasikan wakaf kepada mahasiswa khususnya dan masyarakat umum guna meningkatkan kesadaran dan minat wakaf.

Peserta seminar ini terdiri atas mahasiswa/i dari perguruan tinggi yang berada di Kota Bandar Lampung, yakni: UNILA, UBL, UML, Tekhnokrat, Umitra dan IBI Darma Jaya serta Penyuluh Agama yang seluruhnya mencapai 250 orang, Ujar Lukman.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung sekaligus sebagai narasumber seminar wakaf goes to campus Wasril Purnawan memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan untuk memberikan pemahaman dan literasi wakaf kepada generasi muda milenial akan pentingnya potensi wakaf sebagai sumber pemasukan bagi program-program ekonomi berdasarkan syariah dan pada masa yang akan datang diharapkan meningkat dan dapat diandalkan untuk mensejahterakan rakyat.

Kontribusi yang diharapkan dari mahasiswa yang hadir saat ini adalah mengedukasi mahasiswa untuk menggunakan andrioid untuk sosialisasi wakaf dengan campaign wakaf seperti membuat konten kreatif disosial media (WA, FB, IG, Youtube, Twitter, Blog ), membuat status tentang wakaf sehingga wakaf menjadi familiar dilingkungan milineal Ujar Wasril. (Melawati Basyar)

Berita Lainnya
Selasa, 21 Januari 2020, 09:58

Suasana Haru Selimuti Ramah Tamah dengan Suhaili

Senin, 20 Januari 2020, 18:09

Wasril Purnawan Jabat Plt Ka Kanwil Kemenag Lampung

Kamis, 16 Januari 2020, 12:00

Kanwil Kemenag Lampung bersama BAZNAS Kota Bandar Lampung serahkan Bantuan Bedah Rumah

Senin, 13 Januari 2020, 19:36

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Serahkan Bantuan kepada Pondok Pesantren Irsyadul ‘Ibad

Senin, 13 Januari 2020, 11:10

Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Adakan Pembinaan Pegawai