Rabu, 11 Desember 2019, 23:13

PAS SELESAI, GURU DAN WALIKELAS SIAPKAN NILAI RAPOR

Tanggamus, MTsN 1 (Inmas) Pelaksanaan penilaian akhir semester (PAS) ganjil tahun ajaran 2019/2020 di MTs Negeri 1 Tanggamus telah terlaksana dengan tertib dan lancar. Kini tiba saat menjelang pembagian rapor, para wali kelas saat ini sedang menghimpun nilai dari semua guru mata pelajaran yang mengajar di kelasnya, juga menghimpun rekap absensi siswa selama semester ganjil serta nilai ekstrakulikuler yang diikuti oleh siswa. Nilai yang terkumpul tersebut diolah dalam aplikasi rapor digital (ARD) MTs N 1 Tanggamus bersama seluruh dewan guru MTsN 1 Tanggamus, Rabu (11/12).

Nilai akhir pada rapor merupakan hasil dari penilaian harian dan penillaian tugas selama satu semester serta ditambah hasil ujian pada penilaian akhir semester, nilai akhir tersebut akan didapat dari total penjumlahan nilai sesuai bobot pada masing masing penilaian. Tidak hanya nilai akhir yang terdapat pada rapor, penilaian sikap spiritual dan sikap sosial juga terdapat dalam rapor yang akan diterima oleh siswa pada tanggal 21 desember 2019.

Kepala Madrasah Fathul Bari, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan bahwa aplikasi rapor digital (ARD) dari guru bidang studi harus diserahkan secepatnya ke wali kelas masing-masing, agar ada sinkronisasi semua nilai sehingga didapat para peringkat kelas. Juga agar tidak terjadinya kesalah pahaman antara guru bidang studi dan wali kelas mengenai nilai.

Kepala madrasah mengharapkan dalam pengisian Aplikasi raport digital (ARD) tidak ada kendala bagi wali kelas selama waktu satu minggu ini, dan rapor yang sudah siap dapat dicetak. Beliau menambahkan, bahwa mengingat penyerahan rapor akan dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2019, diharapkan semua para guru dan wali kelas lebih giat dan kerja ekstra lagi dalam menyelesaikan pengisian rapor, agar tidak menjadi kendala dan tepat waktu sesuai dengan yang direncanakan pada pembagian raport nantinya.

Sementara Waka Kurikulum Fajarita Riesmawati mengatakan bahwa belum semua nilai dari guru bidang studi terkumpul, masih ada beberapa mata pelajaran lagi yang belum disinpulkan berhubung pelajaran yang diujikan baru di hari Selasa, 10 Desember 2019 dilaksanakan. Wali kelas harus terus berkomunikasi dengan guru mata pelajaran agar semua nilai terkumpul tepat pada waktunya sehingga rapor dapat dibagikan sesuai jadwal ungkap Fajarita. (rizky/diah/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Januari 2020, 14:10

Pengurus OSIS MTsN 1 Waya kanan Programkan Jalan Sehat

Kamis, 23 Januari 2020, 15:51

MTsN 1 WAY KANAN JALANKAN PROGRAM GREEN SCHOOL

Kamis, 23 Januari 2020, 15:06

KEPALA KANKEMENAG WAY KANAN HADIRI PISAH SAMBUT KEPALA MTsN 1 WAY KANAN

Kamis, 23 Januari 2020, 15:05

PISAH SAMBUT KEPALA MTs NEGERI 1 WAY KANAN

Kamis, 23 Januari 2020, 14:45

Komite MTsN 2 Tanggamus Adakan Pertemuan Wali Murid