Jumat, 10 Januari 2020, 09:28

Paskibra MAN 1 Lamteng Sambangi Akmil Magelang

penyerahan cinderamata/ngadiyono

Senin 6 januari 2020, sebanyak 45 siswa yg ikut pengembangan diri Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) MAN I Lampung Tengah didampingi 4 orang Purna Paskibra Indonesia (PPI) dan 3 orang guru mengadakan Silaturahmi ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang.

Rombongan di sambut oleh Letkol Dadang Suhara ketua Museum dan Perpustakaan Akmil Magelang. Dalam sambutannya letkol Dadang Suhara mengharapkan siswa MAN I Lampung Tengah yang tergabung dalam paskibra sekolah senantiasa memiliki kepribadian yang kokoh untuk menghadapi tantangan zaman globalisasi. Siswa harus memiliki kemauan yang kuat selain kemampuan juga. Hal yang lebih utama adalah kemauan karena kemampuan dapat diasah sementara kalau kemauan tidak ada kemampuan tidak begitu berguna.

Dalam kesempatan itu wakil kepala madrasah Ngadiyono menyerahkan cindera mata dari paskibra MAN I Lampung Tengah dan kuliner khas lampung yaitu kue legit.
Beliau saat diwawancarai via telpon mengatakan " Perlunya upaya dari setiap lini untuk bekerjasama dalam pemberian peluang kepada peserta didik untuk bisa ikut serta dalam Akademi Militer atau lembaga lembaga lain yang terikat dengan pemerintah".
"Dan juga bisa menjadikan siswa/I lebih bisa mendapatkan dorongan semangat demi terciptanya kaderisasi yang bisa di unggulkan".(red.Tristian/Ngadiono/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Januari 2020, 11:25

Mahasiswa UIN Jakarta Sambangi MAN 2 Bandar Lampung

Jumat, 24 Januari 2020, 11:12

Tim Hadroh MAN 2 Bandar Lampung Semarakkan Lomba Hadroh di SMTI

Jumat, 24 Januari 2020, 09:19

AHMAD MUSOPA, S. Pd. I MEMBERIKAN BEA SISWA PRESTASI

Kamis, 23 Januari 2020, 14:52

Alumni MAN 2 Bandar Lampung Bantu Rehab Masjid

Kamis, 23 Januari 2020, 14:29

Paskibra MAN 2 Bandar Lampung Tampil Memukau pada Lomba PBB Tingkat Provinsi