Selasa, 14 Januari 2020, 00:21

Hikmat Tutasry Rapat Pertama KKM se-MTsN 1 Tanggamus

Tanggamus (Inmas) -- Senin (13/01/20) diadakan Rapat se-KKM (Kelompok Kepala Madrasah) MTs Negeri 1 Tanggamus bertempat ruang kepala MTs N 1 Tanggamus. Kegiatan ini merupakan rapat koordinasi membahas program kerja semester genap tahun 2019/2020. Rapat ini dipimpin langsu oleh Ketua Induk KKM Fathul Bari, S.Pd, M.Pd.I selaku Kepala MTsN 1 Tanggamus. Rakor ini diikuti oleh 15 orang Kepala Madrasah swasta, para wakil kepala, dan kepala urusan Tata Usaha.

Pada awal rapat ini juga sekaligus rapat perkenalan dengan kasi pendidikan madrasah kabupaten Tanggamus Hikmat Tutasy, S.Pd. Pada kesempatan ini dilakukan perkenalan kepada para kepala madrasah. Hikmat Tutasry mengawali kariernya sebagai guru madrasah, sehingga pada rapat kali ini ia berbagi banyak pengalaman tentang madrasah dan peserta rapatpun menjadi antusias.

Sementara itu Fathul Bari pada pengarahannya menyampaikan beberapa hal terkait dari laporan masing masing madrasah untuk persiapan pelaksanaan PAS genap dan berbagai ujian yang akan dihadapi sekaligus simulasi pelaksanaan ujian madrasah. Segala masalah dan kendala yang timbul akan menjadi bahan catatan guna perbaikan dan pembenahan serta antisipasi berbagai hal yang akan timbul untuk mempersiapkan pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK, yang direncanakan dilaksanakan pada bulan Maret dan April tahun mendatang.

Selain itu pembahasan tentang program kerja MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) se-KKM MTsN 1 Tanggamus. Program kerja membahas para koordinator bidang dan mata pelajaran serta jadwal agar pelaksanaan dapat berjalan dengan maksimal dan hasilnya seperti yang diharapkan. (fariza/ijal)