Selasa, 14 Januari 2020, 06:12

Murdi Amin: Guru Yang Baik Bagi Muridnya Ciri Guru Pembelajar

Tanggamus, MTsN 1 (Inmas) -- Kegiatan workshop MGMP bahasa Inggris dibuka di MTsN 1 Tanggamus Senin, 13/01/2020 dilaksanakan sebagai tindak lanjut terhadap program kemitraan Kemenag RI tahun 2019 dengan permasalahan pada pemahaman dan penerapan model pembelajaran. Peserta teridiri dari 26 guru bahasa Inggris se-KKM MTsN 1 Tanggamus

Workshop dibuka langsung Kepala Kemenag Tanggamus Drs. H. Murdi Amin, M.Ag, mengemukakan bahwa kompetensi yang dimiliki semua guru, khususnya guru Bahasa Inggris setiap saat harus up to date (berubah menuju yang lebih baik dan meningkat) sesuai dengan dinamika perubahan yang terjadi seiring semakin pesatnya arus perkembangan teknologi informasi dan memasuki revolusi industri 4.0, karena kemampuan yang menunjang untuk kesana adalah Bahasa Inggris dan Penguasaan TIK. Meningkatkan kompetensi setiap waktu dan terus menerus untuk menjadi guru yang lebih baik bagi muridnya adalah ciri guru pembelajar, yang peduli terhadap segala bentuk dinamika perubahan yang terjadi seiring semakin pesatnya arus perkembangan teknologi informasi dan memasuki revolusi industry 4.0 karena kemampuan yang menunjang kesana minimal menguasai Bahasa Inggris dan penguasaan TIK. Ungkap Murdi Amin ketika menyampaikan sambutannya di Workshop Peningkatan kompetensi guru Bahasa Inggris MGMP di MTsN 1 Tanggamus.

Murdi Amin merasa bangga dan mendukung penuh terhadap kegiatan yang fokus kepada peningkatan mutu guru, beliau merasa senang bahwa para guru selalu antusias mengikuti setiap kegiatan positif yang dilakukan MGMP ( Musyawarah Guru Mata Pelajaran) demi meningkatkan kualitas kompetensinya untuk kemajuan siswa di madrasahnya masing masing.

Sebelumnya Fajarita M.Pd., selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan, program ini kerjasama dengan Kemitraan dan MGMP Bahasa Inggris se-KKM MTsN 1 Tanggamus, dimulai pada 13 17 Januari 2020 dengan keynote Prof. Bambang Setyadi, M.Ag.,Ph.D dosen Bahasa Inggris FKIP Unila. Tema kegiatan ini Becoming An Inspiring Educator, Creativity and Motivation in Classroom. Fajarita menambahkan, dimana pada kegiatan ini pemateri akan membahas tentang model-model pembelajaran (Cooperative Learning) kemudian kegiatan kerja kelompok dan kegiatan mandiri" tutupnya. (fariza/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Januari 2020, 14:10

Pengurus OSIS MTsN 1 Waya kanan Programkan Jalan Sehat

Kamis, 23 Januari 2020, 15:51

MTsN 1 WAY KANAN JALANKAN PROGRAM GREEN SCHOOL

Kamis, 23 Januari 2020, 15:06

KEPALA KANKEMENAG WAY KANAN HADIRI PISAH SAMBUT KEPALA MTsN 1 WAY KANAN

Kamis, 23 Januari 2020, 15:05

PISAH SAMBUT KEPALA MTs NEGERI 1 WAY KANAN

Kamis, 23 Januari 2020, 14:45

Komite MTsN 2 Tanggamus Adakan Pertemuan Wali Murid