Selasa, 14 Januari 2020, 11:03

Zeni Gunawan : “Ditangan Anda Prestasi Anda..!”

Bandar Lampung, MAN2 (Inmas) -- Demikian disampaikan Zeni Gunawan, S.Pd., M.P.Fis, Waka Kurikulum MAN 2 Bandar Lampung ketika menjadi pembina pada upacara pengibaran bendera di MAN 2 Bandar Lampung, Senin (13/01/2020) kemarin pagi.

Banyak nasehat dan motivasi berprestasi yang disampaikan oleh Zeni Gunawan yang juga sebagai Waka Kurikulum MAN 2 Bandar Lampung ini dalam amanatnya. Baik nasehat dan motivasi belajar kepada siswa juga nasehat, arahan, dan motivasi kepada dewan guru MAN 2 Bandar Lampung.

Kepada para siswa, Zeni Gunawan menekankan pada disiplin belajar. Kunci sukses Anda untuk meraih prestasi yang tinggi adalah dengan belajar. Belajar yang sungguh-sungguh. Jauhkan sifat malas dari diri Anda. Sifat malas akan membawa kita pada kehancuran..! Ingat, ditangan Anda prestasi Anda..!, ujarnya kepada para siswa MAN 2 Bandar Lampung. Khusus untuk anak-anakku kelas XII, Ingat..I, ujian sudah semakin dekat, belajarlah dengan tekun dan sungguh-sungguh, sambungnya.

Pada lain kesempatan, memang tugas pokok siswa adalah belajar, kata Drs. Ahmad Putra, M.Pd (Waka Humas MAN 2 Bandar Lampung). Predikat sebagai pelajar itu melekat pada orang atau siswa yang mau dengan sungguh-sungguh melakukan pekerjaannya yaitu belajar, terang Ahmad, demikian ia biasa dipanggil.

Pembelajaran yang dilakukan oleh siswa ini harus mendapat bimbingan oleh guru di sekolah atau madrasah. Tujuannya, agar hasil yang diperoleh dari proses pembelajaran ini optimal. Oleh karenanya peran serta guru amat penting dalam menentukan keberhasilan seorang siswa, pungkas Ahmad. (Aput/ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Januari 2020, 11:25

Mahasiswa UIN Jakarta Sambangi MAN 2 Bandar Lampung

Jumat, 24 Januari 2020, 11:12

Tim Hadroh MAN 2 Bandar Lampung Semarakkan Lomba Hadroh di SMTI

Jumat, 24 Januari 2020, 09:19

AHMAD MUSOPA, S. Pd. I MEMBERIKAN BEA SISWA PRESTASI

Kamis, 23 Januari 2020, 14:52

Alumni MAN 2 Bandar Lampung Bantu Rehab Masjid

Kamis, 23 Januari 2020, 14:29

Paskibra MAN 2 Bandar Lampung Tampil Memukau pada Lomba PBB Tingkat Provinsi