Selasa, 14 Januari 2020, 12:16

Pertemuan Rohis Se Kab. Pesawaran di MAN 1 Pesawaran

Pesawaran, MAN 1 (Inmas) - Pertemuan Rohis MA/SMA/SMK Se Kab. Pesawaran dengan Tema Pererat Silaturahmi Anggota ROHIS antar sekolah yang di selenggarakan di Mushola MAN 1 Pesawaran yang dimeriahkan oleh Hadroh as-salam Dai MAN 1 Pesawaran dan dihadiri Motivator Bapak. Indra Jaya. Sabtu 11 Januari 2020.

Pererat Silaturrahmi anggota ROHIS antar sekolah ini dengan tujuan satukan persepsi dan tujuan meningkatkan ketaqwaan serta bersainglah dalam kebaikan karena jika bersaing harus dalam hal-hal positif tanpa saling merasa paling unggul, Rohis sendiri memiliki manfaat tersendiri untuk anggota yang mengukuti ekstrkurikuler yang berada di lingkung Madrasah tersebut, terutama mengajak kepada kebaikan dengan ada nya agenda-agenda yang bermanfaat karena kegiatan Rohis buka sekedar ekstrakurikuler biasa. Lebih dari itu Rohis adalah satu-satunya organisasi yang komplit dan menyeluruh. Ujar Indra Jaya, S.Pd. Selaku motivator.

Kepala Madrasah Hilman, S.Ag.,M.Pd.I. Juga mengungkapkan bahwasanya kegiatan ekstrakurikuler Rohis adalah berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memberikan arahan kepada siswa untuk dapat mengamalkan ajaran agama yang diperoleh melalui kegiatan belajar, serta sebagai pendorong membentuk tingalah laku siswa sesuai dengan nilai-nilai agama islam. Rohis adalah sekumpulan orang-orang atau sekelompok wadah tertentu untuk mencapai tujuan cita-cita yang sama dalam badan kerohanian, sehingga manusia yang tergabung didalamnya dapat mengembangkan diri berdasarkan konsep nilai-nilai keislaman dan mendapat siraman kerohanian. Pungkasnya. (.../ijal)

Berita Lainnya
Jumat, 24 Januari 2020, 11:25

Mahasiswa UIN Jakarta Sambangi MAN 2 Bandar Lampung

Jumat, 24 Januari 2020, 11:12

Tim Hadroh MAN 2 Bandar Lampung Semarakkan Lomba Hadroh di SMTI

Jumat, 24 Januari 2020, 09:19

AHMAD MUSOPA, S. Pd. I MEMBERIKAN BEA SISWA PRESTASI

Kamis, 23 Januari 2020, 14:52

Alumni MAN 2 Bandar Lampung Bantu Rehab Masjid

Kamis, 23 Januari 2020, 14:29

Paskibra MAN 2 Bandar Lampung Tampil Memukau pada Lomba PBB Tingkat Provinsi