Kamis, 23 Januari 2020, 14:13

Ka.Kan.Kemenag Metro Lantik Pejabat Eselon IV

Ka.Kan.Kemenag Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I melantik dan mengambil sumpah pejabat Kemenag Kota Metro Eselon empat

Metro (Inmas) ---- Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kan.Kemenag) Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, melantik dan mengambil sumpah pejabat eselon IV dilingkunganya.

Acara tersebut berlangsung.Kamis, 23 Januari 2020 pukul 08.30WIB bertempat di aula Kantor Kemenag Kota Metro.

Menurut Johan pelantikan tersebut berdasarkan atas nama Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI) yang di tetapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka.Kan.Wil) Provinsi Lampung.

Pejabat yang dilantik antaralain Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Drs.H.Syahro,M.Sy digantikan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Bimas) Islam Ruslan Helmi,S.Sos.MM.

Sedangkan Seksi Bimas Islam diduduki oleh H.Deswin Fitra,S.Ag.MM yang dahulunya menjabat sebagai Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan.(Kasi Pakis)

Selanjutnya Seksi Pakis di jabat oleh H.Muhlisin,M.Sy, dengan kedudukan lamanya Kepala Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah (Kasi PHU).

Sementara itu Dra.Nuryanah,MM menjabat sebagai Kasi PHU dan meninggalkan Seksi Pendidikan Madrasah (Seksi Penmad). Dan digantikan oleh Drs.H.Syahro,M.Sy dengan kedudukan lamanya sebagai Kasubag TU.

Penyelenggara Syariah H.Sofyan Zali,SE.MM, di kukuhkan sebagai Penyelenggara Zakat Dan Wakaf. Dan Penyelenggara Katolik Felikarpus Sarimin digantikan oleh Y.bambang Irawan,S.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai pengawas Pendidikan Agama Katolik di Kemenag Kabupaten Lampung Timur

Dalam kesempatan itu dirinya menegaskan kepada seluruh pejabat agar selalu taat dan patuh terhadap peraturan dan undang undang yang berlaku. Serta menjaga integeritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Karena menurutnya Kemenag Kota Metro merupakan salah satu Kemenag percontohan dalam program Zona Integeritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).tegasnya

Acara tersebut dihadri oleh seluruh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah (Kamad) Negeri dan Swasta, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kan.Kemenag. se Kota Metro.(tgh/zae/Mwb)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Drs. H. Marwansyah ; Bakat Seni Dari Anak-Anak Harus Mendapatkan Tempat Dan Wahana Yang Pas Agar Semakin Berkembang

Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Gradasi Ke-8 MTs N 2 Pringsewu Resmi Dibuka

Kamis, 27 Februari 2020, 14:02

20 Peserta Santri Pondok Modern Al Furqon mengikuti gebyar Pramuka Penggalang Harlah MAN 1 Tubaba KE –16

Kamis, 27 Februari 2020, 10:28

Helmi Terima Sekapur Sirih pada Harlah ke 16 MAN 1 Tubaba

Kamis, 27 Februari 2020, 10:09

Fauzi Hasan Buka Secara Resmi Harlah MAN 1 Tubaba Ke –16