Kamis, 23 Januari 2020, 14:52

Alumni MAN 2 Bandar Lampung Bantu Rehab Masjid

Balam, MAN2 (Inmas) Seperti kita ketahui bersama bahwa MAN 2 Bandar Lampung saat ini sedang melakukan rehabilitasi Masjid Al-Iman MAN 2 Bandar Lampung. Kebutuhan dana yang diperluklan cukup lumayan besar, ujar Anwari, M.Pd, Waka Sarana Prasarana. Ada kekurangan sekitar 80 hingga 100 juta, lanjutnya.

Pembangunan atau rehabilitasi masjid ini tadinya hanya untuk mengganti atapnya saja, karena sudah buruk kondisinya, kalau hujan sering bocor disana-sini, urai Anwari. Namun kenyataannya pembangunan atau rehab masjid ini terus bergulir dan berkembang sehingga membengkak biayanya. Sebelumnya hanya kekurangan sekitar 50 juta, tapi hingga sekarang diperkirakan kekurangan hingga 100 juta.

Artinya kebutuhan dana cukup besar, timpal Ahmad Putra, M.Pd, Waka Humas MAN 2 Bandar Lampung. Alhamdulillah, siang ini Rabu (23/01/20), MAN 2 Bandar Lampung kedatangan 3 orang alumni Angkatan 2000. Mereka adalah Kartini, Eli Wati, dan Yuli. Kedatangan mereka bertiga ini ke MAN 2 Bandar Lampung selain bersilaturrahmi juga ingin berbagi dengan memberikan bantuan atau infak untuk pembangunan atau rehab masjid MAN 2 Bandar Lampung. Iya pak, kami mewakili kawan-kawan angkatan 2000, ujar Eli Wati. Kami kan setiap bulan ada pertemuan khusus untuk angkatan kami, terang Eli, demikiania dulu biasa dipanggil. Ini infak nggak seberapa namun kami ikhlas untuk membantu almamater kami yang amat kami cintai ini, timpal Kartini.

Adapun bantuan infak tersebut berupa sejumlah uang yang diterima secara langsung oleh pak Ahmad Putra di ruang kerjanya. Terima kasih ya anak-anakku, ujar pak Ahmad. Kami sangat senang dan bangga sama kalian yang tidak pernah melupakan madrasah kita MAN 2 Bandar Lampung, semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita semua. Salam ya buat teman-teman kalian seangkatan, imbuh pak Ahmad yang menjabat sebagai Koordinator Seksi Dana pada susunan kepanitiaan rehab Masjid Al-Iman MAN 2 Bandar Lampung. (aput/Mwb)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 08:54

Sri Asiah: “Hak-hak perlindungan anak merupakan tanggung jawab kita”

Kamis, 27 Februari 2020, 08:32

Samsurizal Hadiri Acara Sosialisasi Madrasah Ramah Anak

Rabu, 26 Februari 2020, 20:55

Bahasa Arab Menjadi Lebih Mudah

Rabu, 26 Februari 2020, 20:48

Hikmah Pembelajaran Tentang Warisan

Rabu, 26 Februari 2020, 11:52

Saling Berbagi, Saling Merasakan