Kamis, 23 Januari 2020, 19:27

FKUB LAMBAR KOMITMEN JAGA KERUKUNAN UMAT

Lampung Barat (Inmas) -- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Barat berkomitmen menjaga kerukunan masyarakat di Kabupaten ini. Bentuk Komitmen ini adalah dengan mengadakan silaturrahmi bersama Wakil Bupati sekaligus sebagai Dewan Penasehat FKUB Lampung Barat pada kamis 23 Januari 2020 di ruang kerjanya.

Silaturrahmi ini dihadiri Ketua MUI H. Jakfar Sodik, M.Si, Ketua Majlis Kriten J. Simanjuntak, Ketua Majlis Katolik Bonaventura Leo, Ketua Majlis Hindu Wayan Mahardika, Ketua Majlis Budha Hendri Purna Irawan dan Perwakilan dari Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Naveri, S.Hi. Dalam kesemapatan tersebut, Ketua FKUB Lampung Barat Abdul Rosid, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati sekaligus Dewan Penasehat FKUB Lampung Barat yang memberikan waktu dan tempat untuk bisa sialturrahmi untuk berdialog perkembangan terbaru dari tugas FKUB itu sendiri.

Rosid menambahkan, tujuan FKUB adalah berperan penting menjaga kerukunan keragaman umat beragama di Kabupaten Lampung Barat ini, FKUB ini salah satu modal dasar pembangunan, diharapkan mampu menciptakan stabilitas keamanan karena Lampung Barat terkenal kerukunan umat yang aman, damai dan kondusif. Dengan demikian FKUB Lambar tetap menjaga kerukunan ini jangan sampai disusupi oknum yang tidak bertanggung jawab.

Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota FKUB yang talah berperan aktif dalam berkomitmen menjaga kerukunan umat di Lampung Barat ini. Harapan kedepan tetap menjaga keharmonisan, perlu dukungan semua pihak dalam menjaga umat jangan sampai terjadi yang tidak kita inginkan. Terkait SKB 2 Menteri harus di sosiliasikan, karena penerapan SKB tersebut dianggap perlu dan dibutuhkan agar bisa memperkuat rasa kebangsaan dan kerjasama dalam kehidupan masyarakat dan bernegara.

Wakil Bupati juga mengharapkan adanya sikap toleransi, saling pengertian dan saling menghormati dan menghargai antar sesama. Dalam pendirian rumah ibadah misalnya, harus sesuai SKB 2 Menteri tersebut. (admin/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Drs. H. Marwansyah ; Bakat Seni Dari Anak-Anak Harus Mendapatkan Tempat Dan Wahana Yang Pas Agar Semakin Berkembang

Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Gradasi Ke-8 MTs N 2 Pringsewu Resmi Dibuka

Kamis, 27 Februari 2020, 14:02

20 Peserta Santri Pondok Modern Al Furqon mengikuti gebyar Pramuka Penggalang Harlah MAN 1 Tubaba KE –16

Kamis, 27 Februari 2020, 10:28

Helmi Terima Sekapur Sirih pada Harlah ke 16 MAN 1 Tubaba

Kamis, 27 Februari 2020, 10:09

Fauzi Hasan Buka Secara Resmi Harlah MAN 1 Tubaba Ke –16