Jumat, 24 Januari 2020, 11:25

Mahasiswa UIN Jakarta Sambangi MAN 2 Bandar Lampung

Balam, MAN2 (Inmas) -- Kembali mahasiswa perguruan tinggi negeri kunjungi MAN 2 Bandar Lampung. Siang kemarin, Kamis (23/01), sekitar pukul 13.00 sd. 13.30 WIB, MAN 2 Bandar Lampung mendapat kunjungan beberapa mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah atau lebih dikenal dengan nama UIN Jakarta. Kedatangan para mahasiswa ini diterima oleh Drs. Ahmad Putra, M.Pd, Waka Humas MAN 2 Bandar Lampung.

Seperti halnya mahasiswa yang lain, maksud dan tujuan kunjungan dari para mahasiswa UIN Jakarta ini ke MAN 2 Bandar Lampung adalah dalam rangka untuk mengadakan sosialisasi dan sekaligus promosi tentang studi atau proses perkuliahan di kampus UIN Jakarta. Menurut Ahmad Putra, pada tahun lalu ada 2 orang siswa MAN 2 Bandar Lampung yang diterima di UIN Jakarta ini, salah satu diantaranya adalah Miftahul Rizki yang lulus di prodi Ilmu Tafsir UIN Jakarta.

Selanjutnya, para mahasiswa ini dipandu oleh Ahmad Putra untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan seluruh siswa di kelas XII dengan menampilkan beberapa prodi ataujurusan yang ada di UIN Jakarta, juga menjelaskan beberapa program kampus, termasuk tentang subsidi atau beasiswa yang bisa diperoleh mahasiswa dengan kriteria tertentu.

Menurut Ahmad Putra, para mahasiswa ini melakukan sosialisasi namun sekaligus memberikan motivasi kepada siswa siswi kami agar melanjutkan studinya keperguruan tinggi. Harapan kami, anak didik kami ini nanti dapat melanjutkan kuliah selepas lulus dari MAN 2 Bandar Lampung ini, ungkap Ahmad Putra. Para mahasiswa UIN Jakarta inipun menjelaskan pentingnya kuliah dan mereka berharap bahwa sebagian siswa MAN 2 Bandar Lampung ini dapat melanjutkan studinya ke UIN Jakarta setelah tamat dari MAN 2 Bandar Lampung. (aput /sry)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 08:54

Sri Asiah: “Hak-hak perlindungan anak merupakan tanggung jawab kita”

Kamis, 27 Februari 2020, 08:32

Samsurizal Hadiri Acara Sosialisasi Madrasah Ramah Anak

Rabu, 26 Februari 2020, 20:55

Bahasa Arab Menjadi Lebih Mudah

Rabu, 26 Februari 2020, 20:48

Hikmah Pembelajaran Tentang Warisan

Rabu, 26 Februari 2020, 11:52

Saling Berbagi, Saling Merasakan