Sabtu, 8 Februari 2020, 12:07

Rangkaian HUT MAN 1 Lampung Tengah Menggelar Gebyar Seni Keputrian

Keputrian / tiza

Lamteng (Inmas) -- hari Senin tanggal 3 Febuari 2020 MAN 1 Lampung Tengah mengadakan kegiatan HUT keputrian yang diisi dengan berbagai macam lomba antar kelas.
Keputrian sendiri adalah program yang dibuat oleh MAN 1 Lampung Tengah dimana siswi yang tidak sedang shalat baik dhuha ataupun shalat wajib, diberikan materi tambahan dikelas berupa hafalan surat-surat pendek Dan shalawat nabi yang dibimbing oleh guru-guru perempuan.

Kegiatan hut keputrian ini meliputi Lomba lomba diantaranya yel yel, Hadroh dan dai daiyah yang melibatkan siswa/i.
Lomba tersebut berguna untuk membentuk kekompakan dan kerja sama antara siswa didalam kelas dan juga menumbuhkan kreativitas siswa/i.
Dalam pembukaan ketua pembina keputrian Diyah Istiana,M.Pd.I menyampaikan " bukan ajang untuk bersenang senang, tetapi lebih kepada kecintaan dan bangga kepada MAN 1 Lampung Tengah dimana memiliki siswa/i yang aktif serta keterampilan yang baik, lalu disinilah semua itu ditampilkan sebagai loyalitas kepada Madrasah."

Antusias siswa/i yang mengikuti perlombaan begitu meriah, terlihat pada ajang perlombaan yel yel, kekompakan siswa/i disini terasa sebagaimana terlihat mereka memiliki koreo tersendiri disetiap kelasnya bahkan Ada yang memakai aksesoris yang heboh.
Bebeda dengan hadroh selain seragam yang dipakai terlihat muslimah,rapih dan cantik suara suara yang dilantunkan nya juga sungguh menarik dan enak didengar.
Kegiatan keputrian kedua kalinya. Semoga tahun yang akan datang bisa jadi lebih baik lagi.(red.tiza/tristian/ijal)

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 08:54

Sri Asiah: “Hak-hak perlindungan anak merupakan tanggung jawab kita”

Kamis, 27 Februari 2020, 08:32

Samsurizal Hadiri Acara Sosialisasi Madrasah Ramah Anak

Rabu, 26 Februari 2020, 20:55

Bahasa Arab Menjadi Lebih Mudah

Rabu, 26 Februari 2020, 20:48

Hikmah Pembelajaran Tentang Warisan

Rabu, 26 Februari 2020, 11:52

Saling Berbagi, Saling Merasakan