Minggu, 9 Februari 2020, 21:46

Minggu Produktif di MIN 8 Bandar Lampung  

Sampel Dokumentasi Kegiatan Ekskul

Bandar Lampung, MIN 8 (Inmas) -- Minggu 09 Februari 2020 MIN 8 Bandar Lampung melaksanakan kegiatan ekskul yang rutin dilaksanakan pada hari Minggu. Kegiatan ini terdiri dari ekskul tahfidz, tari, sains, painting, kecuali PBB yang dilaksanakan pada hari Jumat dan taekwondo pada hari Sabtu. Kegiatan ini merupakan wadah pengembangan bakat dan minat siswa yang berorentasi pada visi MIN 8 yaitu membina masyarakat MIN 8 menjadi manusia yang religius taat kepada ajaran agama, cakap kognisi, afeksi serta keterampilan.

Dilansir dari Wikipedia kegiatan ekskul merupakan kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan dan wawasan serta membantu membentuk karakter peserta didik sesuai dengan minat dan bakat masing-masing. Sedangkan menurut Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia No. 39 Tahun 2008 tentang Pembinaan Kesiswaan, kegiatan ekstrakurikuler merupakan salah satu jalur pembinaan kesiswaan. Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti dan dilaksanakan oleh siswa baik di sekolah maupun di luar sekolah, bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas diri.

Selanjutnya, Suntari, S.Ag. Kegiatan ektrakulikuler merupakan sarana dan bentuk dukungan pengembangan potensi diri siswa yang dilaksnakaan diluar jam pelajaran sekolah, diharapkan dengan kegiatan ektrakulikuler ini mendapatkan output MIN 8 yang cakap dan mampu berprestasi baik secara akademik maupun non akademik pungkas kepala MIN 8 Bandar Lampung. (AR/ijal)

Berita Lainnya
Rabu, 26 Februari 2020, 11:07

Let’s Dance Together With MIN 5 Bandar Lampung

Selasa, 25 Februari 2020, 12:01

Model Pembelajaran Kolaboratif Tingkatkan Semagat Belajar Siswa MIN 4 Bandar Lampung

Selasa, 25 Februari 2020, 09:56

MIN 1 Bandar Lampung adakan Try Out Persiapan UAM dan USBN 2020

Senin, 24 Februari 2020, 11:44

Upacara Hari Senin dengan Nuansa yang Berbeda

Senin, 24 Februari 2020, 11:38

MIN I Pesawaran Pertahankan Gelar Juara Umum