Senin, 10 Februari 2020, 13:38

Jabat Kepala TU, Erwinto Diminta Jadi Pembina Upacara Di MTsN 1 Lampung Utara

Lampung Utara (Inmas) -- Senin, 10 Februari 2020. Sebagai Kepala Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara yang baru saja dilantik, H. Erwinto, M.Kom.I, hari ini, Senin, 10 Februari 2020 dimintai untuk menjadi Pembina Upacara di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Lampung Utara. Senin, 10 Februari 2020.

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap Senin Pagi di MTsN 1 Lampung Utara, diikuti oleh para Dewan Guru, Kaur TU, serta siswa-siswi. Kepala MTsN 1 Lampung Utara (Untoro, S.Pd.I mengatakan, sengaja meminta kepada Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I), untuk menjadi menjadi Pembina Upacara Senin pagi di MTsN 1 Lampung Utara, sehingga diharapkan para Dewan Guru serta siswa-siswi MTsN 1 Lampung Utara dapat mengenal Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara yang baru saja dilantik dua pekan yang lalu. Untoro menambahkan, memprogramkan bahwa Pembina Apel

Erwinto, M.Kom.I, saat menjadi Pembina Upacara di MTsN 1 Lampung Utara, terlebih dahulu memperkenalkan diri bahwa saat ini Beliau menjadi Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Lampung Utara yang baru yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Lampung Utara. Sambung Erwinto saat menjadi Pembina Apel, sangat mengapresiasi atas prestasi-prestasi yang yang telah diperoleh oleh MTsN 1 Lampung Utara, diantaranya Peraih Medali Emas/Juara 1 Olimpiade IPS dalam Ajang Pesta Pelajar ke V se-Lampung, Medali Perak/Juara 2 dalam ajang SMANTHREE EXPRESS, Juara satu Paskibraka dalam ajang Pesta Pelajar ke V se-Provinsi Lampung serta juara berbakat dalam ajang Fistifal Gitar Klasik Lampung yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung. Kepala Subbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) menyampaikan, semua prestasi yang diraih oleh MTsN 1 Lampung Utara ini, membuat bangga keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, ini akan menjadi MTs Negeri 1 The Best, dan ini semuanya tidak akan tecapai tanpa Kepala Madrasah yang hebat, guru yang hebat dan anak-anaknya yang hebat.

Dalam lanjutan amanatnya Erwinto mengatakan, dalam kesempatan ini mengajak kepada seluruh dewan guru, saat ini zaman sudah berubah kita harus dapat mengikuti zaman.

Jangan lagi kita bermalas-malasan, kita tingkat disiplin kita, tanggungjawab kita adalah siswa-siswi kita saat ini, mereka adalah pemimpin dimasa yang akan datang, mereka inilah yang akan menjadi pemimpin dimasa emas Indonesia. Kalau kita tidak mempersiapkan dengan sebaik-baiknya, maka kepemimpin itu akan diambil oleh yang lain, diambil oleh generasi yang tidak siap, kalau itu terjadi maka bangsa dan negara kita kedepan akan hilang hilang dari peta dunia. Ucap Erwinto

Lanjut Erwinto, oleh karena itu, kita bina anak-anak ini yang akan memimpin Indonesia emas, jadikanlah mereka pemimpin yang adil, pemimpin yang mengayomi, pemimpin yang cerdas, dan di atas akhlakul karimah.

Oleh karena itu, Saya himbau kepada kita semua kita harus memiliki rasa tanggungjawab, tingkatkan kedisplinan, meningkatkan kualitas proses belajar mengajar sehingga dapat menciptkan siswa-siswi yang handal, hebat dan berakhlakul karimah. Ujar Erwinto

Dan kepada siswa-siswi Erwinto berpesan, bersemangatlah untuk terus belajar, kejarlah masa depanmu sehingga kedepannya menjadi pemimpin yang baik, menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat, sehingga kelak kalian akan menjadi pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya pemimpin yang disayangi rakyatnya, pemimpin menjadi panutan bagi seluruh rakyatnya.

Pada acara Upacara tersebut juga Erwinto di dampingi Kepala MTsN 1 Lampung Utara (Untoro, S.Pd.I), menyerahkan Piala Penghargaan, Piagam Penghargaan dan Uang Pembinaan, bagi siswa-siswi berperestasi dan para dewan guru yang berprestasi. (Rd/ijal).

Berita Lainnya
Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Drs. H. Marwansyah ; Bakat Seni Dari Anak-Anak Harus Mendapatkan Tempat Dan Wahana Yang Pas Agar Semakin Berkembang

Kamis, 27 Februari 2020, 14:07

Gradasi Ke-8 MTs N 2 Pringsewu Resmi Dibuka

Kamis, 27 Februari 2020, 14:02

20 Peserta Santri Pondok Modern Al Furqon mengikuti gebyar Pramuka Penggalang Harlah MAN 1 Tubaba KE –16

Kamis, 27 Februari 2020, 10:28

Helmi Terima Sekapur Sirih pada Harlah ke 16 MAN 1 Tubaba

Kamis, 27 Februari 2020, 10:09

Fauzi Hasan Buka Secara Resmi Harlah MAN 1 Tubaba Ke –16