KEMENAG LAMBAR RAKOR EVALUASI ANGGARAN TAHUN 2017

23 November 2017, 11:05 WIB

Lampung Barat (Inmas)-- Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai evaluasi anggaran terhadap kegiatan yang menjadi program dari anggaran tersebut. Rakor tersebut mengagendakan hal-hal yang perlu di persiapkan dalam pemeriksaan sekaligus apa saja yang belum memenuhi target pada tahun anggaran 2017, Rakor di adakan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat pada Selasa 21 November 2017.

Dalam Rapat Koordinasi dihadiri Kepala Kemenag Lampung Barat Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I, Kasubbag TU Drs. H. Pirdaus Sablie, M.Pd.I, Kasi Paki Mukip Zaman, M.Pd.I, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. Afwani, Perwakilan Kasi Penmad, perwakilan Penyelenggara Syariah, Penyelenggara Hindu Eko Sudono, S.Ag, Bendahara Kemenag Suherman, S.Kom dan bagian perencanaan HeriZelmi, S.Ag serta staf keuangan dilingkungan Kemenag Lampung Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. H. Mohammad Suhanda, M.Pd.I mamengatakan dalam anggaran yang tersedia tahun 2017 di maksimalkan terealisasi 90% tentunya harus dengan ketentuan yang berlaku agar penyerapan anggaran tidak salah sasaran dan harus ada pertanggungjawaban dari semua kegiatan yang telah dilaksanakan. Tahun 2017 Kemenag Lambar dari 42 Satker KPPN Liwa menjadi yang terbaik, mudah-mudahan dalam pelaksanaan selanjutnya menjadi motivasi bagi kita semua untuk memersiapkan kegiatan sesuai anggaran dan ketentuan yang berlaku agar lebih baik lagi. Katanya.

Serapan anggaran tahun 2017 dari semua seksi sudah berjalan dan sesuai dengan aturan yang ada, beberapa kegiatan ataupun pelaksanaannya masih ada yang belum terealisasi disebabkan belum adanya aturan yang mengatur, dikhawatirkan terjadi kesalahan dalam laporan dan pertanggungjawabannya nanti. Hal ini perlu dikkordinasikan kembali guna menghindari penyerapan anggaran yang kurang efektif. (Naveri/ijal)

Berita Terkait