Yazid Fadilah Harumkan Kota Metro Dan Provinsi Lampung

15 Oktober 2018, 11:18 WIB

Metro (Inmas) -- Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Nasional (MTQN) ke 27, yang digelar di Medan Sumatera Utara (SUMUT) pada tanggal 4 - 13 Oktober 2018. Telah membuktikan bahwa Kota Metro mempunyai, bibit bibit unggul dalam hal  Tilawatil Qur'an.

Hal itu dibuktikan oleh Yazid Fadhilah (21) kafilah Kota Metro, yang telah berhasil memperoleh juara pertama dalam bidang Tahfidz Qur'an 30 Juz Putra. Sungguh prestasi yang sangat membanggakan bagi Kota Metro, Dan Provinsi Lampung karena putra daerahnya telah berhasil menuliskan tinta emas dalam perhelatan MTQ.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Metro H.Johan Yusuf,S.Ag.M.Pd.I, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Yazid Fadhilah yang telah berhasil menyabet juara pertama dalam perlombaan MTQN dalam bidang Tahfidz Qur'an 30 JUZ.

Johan berharap Kota Metro dapat menciptakan Yazid Yazid berikutnya, yang tentunya akan mengukir prestasi di dalam ajang MTQN yang digelar setiap 2 tahun sekali itu. Untuk itu Johan menghimbau kepada seluruh pondok pesantren yang ada di Kota Metro, agar terus membimbing dan mendidik santrinya untuk terus belajar mengkaji dan mentadaburi Al Qur'an.(tgh/zae/sry)

Berita Terkait