MIN 2 Pringsewu Tanggap Covid-19 : Proses PPDB 2020/2021 Dapat Dilakukan Secara Online

25 Maret 2020, 12:30 WIB

Pringsewu (Humas) - Dewasa ini Indonesia sedang dirundung kabut corona virus disease atau yang lazim disebut dengan covid-19. Semua pihak baik dari unsur pemerintah dan masyarakat bahu membahu dalam penanggulangan virus tersebut.

Madrasah sebagai institusi penyelenggara pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama turut berperan aktif dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Merujuk surat dari kepala kantor kementerian agama kabupaten pringsewu nomor B-573/kk.08.13.2/pp.00.4/03/20 tanngal 16 maret tentang antisipasi pencegahan penyebaran covid 19 , bahwa madrasah hendaknya melakukan kegiatan pembelajaran dari rumah. Kendati demikian kegiatan-kegiatan yang bersifat administratif tetap harus berjalan.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Merupakan salah satu kegiatan administratif yang saat ini sedang  berlangsung di MIN 2 Pringsewu ditengah masa pencegahan dan penanggulangan virus corona, maka dari itu pihak madrasah mencari solusi untuk tetap berlangsungnya kegiatan tersebut.

H. Syahril Barom,S.Ag.,M.Pd.I selaku kepala madrasah mengatakan, "kami pihak madrasah dalam hal PPDB tahun pelajaran 2020/2021 , telah membuat cara pendaftaran secara online  untuk mempermudah para wali murid untuk mendaftarkan anaknya di madrasah kami dengan mengunjungi laman http://gg.gg/formulirppdb2020min2pringsewu, bisa menggunakan android atau komputer", ungkapnya.

Menurutnya cara ini diambil untuk meminimalisir dampak penyebaran virus corona yang saat ini tengah mewabah di negara kita. "Beliau juga mengajak kepada warga masyarakat untuk melaksanakan anjuran pemerintah, dan yang terpenting berdoa agar masa-masa sulit ini segera teratasi", harapnya. (Im).

Berita Terkait