Kabid PHU Lampung Hadiri Penyerahan Bantuan Sembako dari Gugus Tugas Kemenag RI

21 Mei 2020, 08:04 WIB

PHU Lampung (Humas) -- Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. M. Ansori, M.Kom.I, menghadiri acara Penyerahan Bantuan Sembako dari Gugus Tugas Kementerian Agama Republik Indonesia kepada Marbot dan Penjaga Rumah Ibadah di Provinsi Lampung.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (20/5) di Lobby Kanwil Kemenag setempat oleh Kepala Biro Humas, Data, dan Informasi Sekretaris Jenderal Kemenag RI Drs. H. Suhaili, M.Ag selaku Anggota Tim Gugus Tugas Kemenag RI kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampug, H. Wasril Purnawan, S.E., M.Si.

Acara yang berlangsung pada pukul 14.30 WIB sampai dengan selesai tersebut berjalan dengan lancar dan tertib dengan dihadiri oleh seluruh Pejabat di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dan beberapa perwakilan marbot dan penjaga rumah ibadah di Provinsi Lampung.

Dalam acara tersebut, Suhaili mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa kepedulian Gugus Tugas Covid-19 Kementerian Agama Republik Indonesia kepada Provinsi Lampung yang salah satunya terkena dampak virus corona, salah satunya adalah marbot dan penjaga rumah ibadah.

Kementerian Agama Republik Indonesia akan menyerahkan 250 paket sembako yang akan disalurkan kepada  Kanwil Kemenag Provinsi Lampung sebanyak 100 paket, Kemenag Kota Bandar Lampung 75 paket, dan Kemenag Kabupaten Pesawaran 75 paket.

Paket sembako yang berisi beras, gula, minyak, susu, mi instan, biskuit, dan tepung terigu ini selanjutnya akan di distribusikan kepada para penjaga rumah ibadah, seperti marbot dan sebagainya.

 

Dengan adanya pemberian sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban marbot dan penjaga rumah ibadah yang ada di Provinsi Lampung dalam menjalankan kehidupan di tengah-tengah wabah virus corona. 

Dan Kepala Biro HDI Kemenag RI ini berpesan dan menghimbau kepada Jajaran Kemenag Provinsi Lampung maupun kepada marbot dan penjaga rumah ibadah untuk menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan bersih serta selalu menerapkan social distancing dalam berinteraksi dengan lainnya.

Plt. Ka. Kanwil Kemenag Provinsi Lampung H. Wasril Purnawan, SE, M.Si menyambut baik kunjungan kedinasan dari Kemenag Pusat yang telah menyerahkan bantuan berupa paket sembako. “Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kepala Biro HDI Setjen Kemenag RI, semoga bantuan yang di distribusikan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat Lampung,” ucap Wasril saat memberikan sambutan. (Anggithya Putri Senjaya)

Berita Terkait