Kemenag Lambar Ikut Meriahkan HARGANAS ke- XXVII

30 Juni 2020, 08:56 WIB

Lampung Barat (Humas)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat ikut mememriahkan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) ke- XXVII Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat atas dasar BKKBN Nomor : 2358/KB.06.03/J3/2020 Tanggal 8 Juni 2020 perihal  Pelayanan KB serentak (sejuta Akseptor) dalam rangka Harganas XXVII Tahun 2020. Dilaksanakan di Balai Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat pada senin 29 Juni 2020.

Peringatan HARGANAS ke- XXVII merupakan Program yang digulirkan oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) perwakilan Daerah Kabupaten Lampung Barat yakni persoalan stunting, kependudukan, dan persoalan keluarga berencana (KB). Tiga hal tersebut menjadi target yang harus dikendalikan oleh BKKBN tersebut. Peringatan   Hari   Keluarga    Nasional   atau   Harganas   dimaksudkan   untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi.

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.Pd membuka secara langsung peringatan HARGANAS yang dihadiri dari seluruh pejabat FORKOPINDA dan pejabat vertikal salah satunya dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Kemenag Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag.,M.Pd.I serta masyarakat sekitarnya.

Bupati Lampung Barat mengharapkan program yang digulirkan oleh BKKBN berjalan dan terus bersosilisasi kepada seluruh masyarakat akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan dalam membangun Bangsa dan Negara pada umumnya dan khususnya di Lampung Barat ini.

Plt. Kepala Kemenag Lambar mengapresiasi kegiatan peringatan HARGANAS tersebut, HARGANAS merupakan momentum untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai fondasi membangun kehidupan yang lebih baik dan menjadikan keluarga bahagia. Ungkapnya. (admin)

Berita Terkait