Kunjungan Puskesmas Way Urang Kalianda ke MAN 1 Lampung Sealatan

30 Juni 2020, 10:24 WIB

Kalianda, 29 Juni 2020 (Humas) Tim Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)  Ka. UPT, Saiful Anwar di dampingi, Novia Lismawati Ka. TU. Pelaksana UKS  Puskesmas Way Urang Kecamatan Kalianda  melakukan kunjungan  ke MAN 1 Lampung Selatan (29/06/20)

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan kenormalan MAN 1 Lampung Selatan masuk madrasah, terutama terkait dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Saiful Anwar Ka. UPT Puskesmas Way Urang Kalianda mengatakan bahwa “untuk Masuk ke sekolah/madrasah harus  merujuk kepada protokol kesehatan, hal yang dapat kita lakukan untuk mempersiapkan pembukaan sekolah di masa new normal, yaitu: merujuk dan mengadopsi upaya pencegahan Covid-19, penyediaan wastafel dan hand sanitizer di beberapa titik lokasi sekolah menjadi keharusan. Demikian pula penyediaan masker”.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Lampung Selatan Ahmad Musopa, S. Pd. I juga menegaskan bahwa “kami telah menyiapkan segala sesuatu yang terkait  dengan kenormalan baru ini, agar menhindar dari covid-19”.

Semua siswa harus mengikuti aturan pola baru meliputi selalu wajib bermasker, tidak menyentuh, membiasakan cuci tangan, tidak bergerombol dan selalu jaga jarak, diupayakan diam di tempat (tidak mobile), membawa sendiri bekal makanan dan peralatan yang dibutuhkan dari rumah”, tambahnya.(masbas-hum/sry)

 

Berita Terkait