MAN 1 Bandar Lampung Pra IHT Membuat Materi Esensial

07 Juli 2020, 14:51 WIB



MAN 1 Bandar Lampung (Humas) 07 Juli 2020, Menjelang Tahun Pelajaran baru, dalam menghadapi new normal, MAN 1 Bandar Lampung telah mempersiapkan S.O.P untuk mengantisipasi proses belajar dan pembelajaran secara Daring, Luring dan Tatap muka.

Kegiatan proses belajar dan pembelajaran harus mendapatkan support secara penuh sebelum memulainya, baik dalam mempersiapkan perangkat belajar, materi bahan ajar, jadwal Mata pelajaran dan lain sebagainya, Lalu Tak lupa juga dengan protokol kesehatan sesuai acuan gugus tugas covid-19.

MAN 1 Bandar Lampung mengadakan workshop yaitu In House Training (IHT) Pembuatan Module Dan Media Pembelajaran Virtual, di GSG MAN 1 Bandar Lampung yang rencana nya akan di adakan mulai tanggal 08-10 Juli 2020 dari Pukul 08.00-selesai. Hari ini pra IHT dihadiri oleh pemateri H.Alamsyah dengan mengisi materi Pola Pembelajaran di Era pandemic covid-19, Hal ini menjadi penyemangat bagi guru guru sebelum membuat secara berkelompok sesuai dengan guru Mata pelajaran nya.

 M.Iqbal dalam pembukaan pra IHT mengatakan "sebelum melakukan kegiatan belajar dan pembelajaran guru diharapkan sudah mempersiapkan segala kebutuhan nya agar bisa berjalan secara maksimal dalam proses belajar dan pembelajaran, maka hari ini guru guru bisa solid dalam membuat Bahan ajar agar para peserta didik nanti dengan semangat mengikuti pembelajaran".

Pembahasan Hari ini bersifat teknis sebagaimana telah disampaikan oleh H.Asikin ialah kebutuhan akan proses pembelajaran, media belajar Dan lainnya yang disesuaikan dengan kondisi covid-19 dan diera new normal saat ini agar segera dibuat sebagai antisipasi kegelisahan yang dialami oleh guru dan peserta didik untuk mereka sikapi secara bijak. ( Kontributor : HrS/ Tristian)

Berita Terkait