Penyerahan dana PIP MTs N 1 Lampung Selatan diterima Langsung Oleh Wali Murid

07 Juli 2020, 17:37 WIB

Kalianda, 07 Juli 2020 – Penyerahan dana PIP MTs N 1 Lampung Selatan sesuai dengan Juknis PIP  Madrasah  No. 967 Tahun 2020. Pagi tadi penyerahan dana PIP langsung diterima oleh wali murid sebagai bentuk upaya mematuhi protokol kesehatan di era New Normal. Pembagian dana tersebut sengaja untuk mengundang para wali murid yang dapat mempersempit ruang gerak peserta didik ketika tidak berada di rumah. Dan, ini menjadi bentuk tanggung jawab pengelolaan agar dana bantuan tersebut dapat dipertanggungjawabkan oleh pengguna anggaran.

“Kami meminta kepada seluruh wali murid yang hadir untuk melengkapi berkas pertanggungjawaban penggunaan dana tersebut, misal, kuitansi pembelanjaan, jika tidak mampu menunjukkan pada saat pengambilan tadi, maka opsi kedua adalah mereka membuat surat pernyataan bermaterai bahwa penggunaan anggaran PIP akan sesuai dengan juknis yakni untuk keperluan belajar peserta didik”, Ujar Denda.

Senada dengan pernyataan tersebut, koordinator kegiatan pembagian PIP, Hendri mengatakan bahwa  “mekanisme pembagian PIP pagi ini sudah saya infokan di grup penerima PIP yang saya buatkan, hal ini untuk mempermudah komunikasi dan juga saya mengingatkan kepada wali murid agar memenuhi berkas dan protokoler kesehatan di masa covid,” Tambah Hendri.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Tata Usaha, Rohani menambahkan bahwa kami mempersiapkan berita acara dalam penyerahan ini, yang di tandatangani oleh perwakilan wali murid yang disepakati bersama oleh seluruh wali murid dengan saksi dari pihak wali murid dan pihak madrasah. “Hal ini menjadi dasar kita dalam proses pembagian ini, karena sebagai bukti fisik bahwa penyerahan ini sudah diserahkan secara aturan juknis yang sudah keluar,” kata Rohani.

Di kesempatan lain, Kepala Madrasah Yayuk Dwi Wahyuni mengingatkan kepada peserta didik yang menerima PIP agar dimanfaatkan dalam menunjang proses belajar. “Ini penting ditegaskan agar penggunaan dana PIP tepat sasaran, dan wali murid dapat membantu memangarahkan untuk belanja kebutuhan pembelajaran anaknya,” Timpal Yayuk. (Rey)

Berita Terkait