Kemenag Lambar Siap Sinergi dengan Pemda

31 Juli 2020, 23:51 WIB

Lampung Barat (Humas) – Dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera, ada beberapa hal yang disampaikan Plt. Kepala Kemenag Lampung Barat saat melakukan rapat dengan Bupati Lampung Barat dan Pimpinan Komite II DPD RI dari Sub Wilayah Barat II H. Bustami Zainuddin, S.Pd.,M.H diruang rapat KRL (Kebun Raya Liwa) pada rabu 29 Juli 2020.

Dalam rapat yang dihadiri Asisten dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lampung Barat (OPD Lambar), Plt Kepala Kemenag Lampung Barat Maryan Hasan, S.Ag.,M.Pd.I menyampaikan kepada Pimpinan Komite II DPD RI dan Kepada Bupati Lampung Barat terkait degan permasalahan Tenaga Pendidikan Guru Madrasah dan  perubahan status Madrasah Swasta ke Negeri serta serta status tanah  wakaf yang ada di Lampung Barat ini.

Maryan mengharapkan adanya koordinasi dan komunikasi semua pihak dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan sejahtera, di bidang pendidikan misalnya Kemanag Lambar siap bersinerga dengan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat yang memang selama ini menjadikan Madrasah diminati masyarakat luas.

Adanya status Madrasah Swasta menjadi Madrasah Negeri menjadi kendala tersendiri karena selama ini Madrasah Swsata merupakan bentuk yayasan. Hal ini juga menjadi perhatian Pimpinan Komite II DPD RI dari Sub Wilayah Barat II H. Bustami Zainuddin, S.Pd. Bustami akan menindaklanjuti dan menjadi bahan laporan serta akan disampaikan pada saat dengar pendapat selesai melakukan reses ini. ungkapnya (admin)

Berita Terkait