MTsN 1 Tanggamus Berkurban 3 Ekor Sapi

01 Agustus 2020, 15:56 WIB

Tanggamus, MTsN 1 (Humas) – Sehari setelah pelaksanaan Salat Idul Adha, MTsN 1 Tanggamus melakukan penyembelihan hewan kurban, Sabtu (01/08). Tiga ekor sapi yang disembelih di lokasi dua MTsN 1 Tanggamus. Penyembelihan ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan MTsN 1 Tanggamus.

Sukmaidi, M.Pd.I  selaku kepala Tata usaha MTsN 1 Tanggamus  menyatakan bahwa pada Hari Raya Qurban tahun ini, Keluarga Besar MTsN 1 Tanggamus menyembelih 3 ekor sapi yang berasal dari para dewan guru dan staf tata usaha MTsN 1 Tanggamus. Penyembelihan hewan kurban yang kita laksanakan bukan hanya menyembelih hewan kurban, tapi kita juga akan mendapatkan informasi bagaimana cara menyembelih hewan kurban yang benar dan sah secara syari di tengah pademi Covid-19 ini. Itu semua merupakan pembelajaran bagi kita semua,” jelasnya.

Sedangkan daging kurban yang disembelih di madrasah ini dibagikan ke masyarakat sekitar dan siswa-siswi MTsN 1 Tanggamus yang berhak menerimanya. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian madrasah untuk berbagi dengan masyarakat yang sangat membutuhkan, tandasnya.

“Dengan perayaan Hari Raya Qurban ini, diharapkan dapat menggugah rasa sosial. Termasuk untuk selalu menerapkan kepedulian sehingga rasa sosial bisa meningkat. Momentum Idul Qurban ini agar dapat menjadi pendidikan bagi kita untuk menanamkan jiwa kepedulian sosial terhadap sesama,” ujar Sukmaidi. Ia menambahkan, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT harus senantiasa ditingkatkan dalam kehidupan sehari-hari. (fariza/ijal)

Berita Terkait