Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung: "Mulang Tiyuh"

04 Agustus 2020, 20:40 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas)--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Juanda Naim melakukan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara, Selasa, (04/08).

Saat melaksanakan pembinaan tersebut, Juanda didampingi Kasubag Perencanaan, Data dan Informasi Ferdinan Akrabi, Kasubag Kepegawaian dan Hukum Indri Hapandi dan Kasubag Keuangan dan BMN Samsul Bahri dan Kasubag Umum dan Humas Musal Badri Kesuma serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Masnely Juanda Naim serta pengurus DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, serta dihadiri oleh  Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, pejabat serta sejumlah ASN di Kantor Kementerian Kabupaten Lampung Utara dan Pengawas, Kepala Madrasah, Kepala KUA serta Kaur TU.

Kunjungan Juanda ke Kemenag Kabupaten Lampung Utara merupakan yang pertama kali sejak dilantik menjabat Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung pada 10 juli yang lalu. Dalam kesempatan itu, Juanda mengungkapkan kebahagiaannya karena dapat hadir di tengah-tengah keluarga besar Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara.

Mulang tiyuh, demikian ungkapan kegembiraan Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung saat berkunjung ke Kabupaten Lampung Utara dalam lawatan kunjungan kerja nya.

“Pulang ke Lampung Utara bagi saya ibarat mulang tiyuh karena saya bernostalgia dengan kenangan yang tidak terlupakan pada awal perjalanan karier saya sebagai ASN, tepatnya tahun 1995," Ungkap Juanda.

"Kabupaten Lampung Utara merupakan orang tua yang telah berhasil membesarkan anak-anaknya, sejarah Lampung Utara dahulu merupakan kabupaten yang amat luas dan tua sebelum pemekaran menjadi kabupaten Tulang Bawang, Lampung Barat, Way Kanan, Tuba Barat, Mesuji," jelas Juanda.

Kakanwil terharu dapat hadir ditengah-tengah ASN Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara "kebahagiaan ini perlu kita rajut bersama, bahu membahu dan bergandengan tangan mencurahkan segala potensi yang kita miliki untuk kemajuan Kementerian Agama yang kita cintai ini,” Ujar Juanda.

“Kesuksesan Kanwil Kemenag Provinsi Lampung ditopang oleh Kantor Kemenag Kabupaten / Kota, Madrasah, KUA, dan satuan kerja lainnya,” Tambah Kakanwil.
Oleh sebab itu, Juanda mengimbau supaya ASN di Kementerian Agama dapat memberikan dan menunjukkan kinerja terbaik yang dimiliki.

“Berikanlah layanan yang terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Serta cintailah tempat kita mengabdi,” ucapnya.

“Tagline saya adalah bersama kita bisa, yang artinya ialah kita berusaha bersama-sama dan meraih sukses secara keseluruhan dalam menjalankan setiap pekerjaan,” paparnya.

Dalam kunjungan ke Kemenag Lampung Utara tersebut Kakanwil juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada marbot masjid yang merupakan bantuan dari Kemenag Lampung Utara bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri Kotabumi. Dalam kunjungan yang sama Kakanwil juga meresmikan kantin MTSN 1 Lampung Utara sekaligus juga meninjau MAN 1 Lampung Utara.

Selanjutnya, Plt. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lampung Utara Erwinto menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung yang sudah menyempatkan untuk datang ke Kota Kabupaten Lampung Utara.

"Selamat datang dikabupaten Lampung Utara, semoga kedatangan bapak Kakanwil dapat memotivasi seluruh ASN Kemenag Lampung Utara," Ujar Erwinto

"Perlu kami jelaskan bapak Kakanwil Kemenag Lampung Utara memiliki kekuatan SDM 480 orang yang tersebar di Kemenag, Madrasah dan KUA," Jelas Erwinto

“Perlu kami laporkan bahwa kendala yang kami hadapi saat ini yaitu pemerataan SDM yang ada, misalnya ada KUA yang kekurangan staf dan ada madrasah yang belum ada tenaga guru,” urainya.

"Oleh karena itu besar harapan kami kedepan ada pemerataan dan pemetaan terutama di Kabupaten/Kota," Harap Erwinto (Melawati Basyar)

Berita Terkait