Ka. Kanwil Harap IGRA Dapat Tingkatkan Kompetensi Penddidik

12 September 2020, 19:36 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH membuka Bimtek Daring Peningkatan Mutu Lembaga dan Penyusunan Kurikulum RA Se-Provinsi Lampung, Sabtu, 12 September 2020.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua Umum PP IGRA, Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Ketua PW IGRA Provinsi Lampung, Ketua PD IGRA se-Provinsi Lampung, Ketua Pokjawas dan para Pengawas Pendidik Madrasah Kantor Kemenag se-Provinsi Lampung, serta Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag se-Provinsi Lampung.

Saat memberikan pengarahan, Juanda menjelaskan bahwa IGRA adalah organisasi profesi yang menjadi wadah pembinaan dan kerjasama antara Kepala dan Guru RA untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan pra sekolah di lingkungan Kementerian Agama.

“Oleh sebab itu, lembaga ini harus mampu mendorong dan memprakarsa pembaharuan dengan menyelenggarakan usaha dalam kegiatan yang menunjang pelaksanaan proses pembelajaran, serta mengembangkan dan meningkatkan mutu RA,” katanya.

Menurut Juanda, RA telah terbukti memainkan peran dan memberikan kontribusi penting dalam upaya perbaikan sumber daya manusia Indonesia khususnya anak usia dini.

“Sehingga eksistensi pengurus IGRA harus dimaksimalkan dan RA harus terus berkembang lebih baik. Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan dan digagas ini, meskipun dilakukan secara daring. Namun ternyata para guru RA sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” imbuhnya.

Juanda berharap, para peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh untuk selanjutnya diaplikasikan dalam belajar mengajar di lembaga masing-masing.

“Selain itu, saya juga memberikan penghargaan yang sangat tinggi dan mendalam kepada para Pengurus Wilayah IGRA Provinsi Lampung yang telah menginisiasi terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan pengalaman dan ilmu pengetahuan yang sudah didapatkan bisa ditularkan ketika mengajar kepada anak-anak didik. Karena saya sangat mensupport inovasi dan kreatifitas, terus tingkatkan kompetensi anak didik kita dengan cara meningkatkan kompetensi pendidiknya,” bebernya. (Okta Kusuma Jatha / Rizki Mubarak)

Berita Terkait