Kakanwil Berikan Penghargaan Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020

15 September 2020, 12:06 WIB

Lampung (Humas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Drs. H. Juanda Naim, M.H, memberikan penghargaan penganugerahan Film Terbaik pada Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020, hari ini (15/9) di Aula Saibatin kantor setempat.

Sebanyak tiga orang pemenang yang diberikan oleh Orang Nomor Satu di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yaitu Terbaik pertama diraih oleh Hayatul dengan Judul Film Kyai Bambu Seribu, Terbaik Kedua diraih oleh Merry Octaria dengan Judul Film Amanah dan Terbaik ketiga diraih oleh Tamrin Jaya dengan Judul Film Sayyid Abu Bakar Hussein Al-Attas.

Juanda Naim mengatakan sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan kegiatan Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020 dan pelaksanaan kegiatan serta penganugerahaan FIlm Terbaik pada acara Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung ini merupakan kegiatan pertama kalinya yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Dan semoga di tahun-tahun mendatang terus untuk dikembangkan dan dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melalui koordinasi secara intens satu sama lainnya.

"Saya mengapresiasi adanya Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2020. Ini merupakan pertama kali kegiatan ini dilaksanakan yaitu pada Tahun 2020. Semoga kompetisi ini terus semakin dikembangkan dan menjadi rutinitas pada tahun-tahun yang akan datang. Terselenggaranya kegiatan ini tentunya harus melalui koordinasi yang baik di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Pada Tahun 2020 peserta yang mengikuti kegiatan Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung sebanyak 17 orang peserta, semoga di tahun mendatang semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini", ucapnya.

Lebih lanjut Juanda Naim menegaskan bahwa kegiatan Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung ini dilakukan dalam rangka menunjang program-program Pemerintah, terutama Kementerian Agama, dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ini terus terprogram dan terlaksana dengan baik.

Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung ini merupakan event nasional. Kegiatan yang diselenggaraan pada tanggal 24 sampai 25 Agustus 2020 di Hotel Kurnia 2 Bandar Lampung dilaksanakan di Provinsi Lampung untuk menggali, melestarikan, mengembangkan Seni Budaya Islam di Provinsi Lampung dengan memberikan kesempatan kepada generasi milenial untuk berkreasi dengan memanfaatkan teknologi informasi di zaman era digital saat ini.

Selain itu juga, dengan kegiatan Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung ini dapat membangun kesadaran bahwa penyebaran Islam melalui budaya merupakan cara terbaik dalam dakwah. Dengan kegiatan tersebut mengingatkan kita bagaimana sejarah para pejuang kita, terutama para ulama, dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan mensyiarkan agama Islam diseluruh penjuru nusantara, khususnya Provinsi Lampung.

Ketiga pemenang dalam Islamic Short Movie Competition Tingkat Provinsi Lampung ini akan menjadi perwakilan Provinsi Lampung pada Tingkat Nasional nantinya. Dengan adanya ketiga pemenang ini dapat memberikan warna yang cerah bagi perfilman di Provinsi Lampung melalui dakwah dalam penyebaran Agama Islam terhadap generasi muda. (Anggithya Putri Senjaya)

Berita Terkait