Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) Hadir di MAN 1 Tanggamus

16 September 2020, 09:32 WIB

MAN 1 Tanggamus (Humas) --. Ada yang berbeda pagi ini hari ini Selasa, 15 September 2020 di MAN 1 Tanggamus, sebanyak 5 orang Jaksa yang dipimpin oleh Kasie Intel Kejaksaan Negeri Tanggamus M. Rizka Saputra, S.H, M.H hadir di madrasah negeri kebanggaan masyarakat Tanggamus. Kehadiran mereka adalah bagian dari Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Dipilihnya MAN 1 Tanggamus sebagai madrasah yang mengikuti program ini tidak terlepas rekomendasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus.

Kedatangan Tim Kejaksaan disambut langsung oleh Kepala MAN 1 Tanggamus Drs. Nauval bersama 4 Wakil Kepala Madrasah, pada pukul 10.00 WIB. Kedatangan tim monitoring disambut baik karena merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari bentuk sinergitas lembaga di Kabupaten Tanggamus, apalagi MAN 1 Tanggamus adalah satu-satunya Madrasah Aliyah Negeri dan juga Induk KKM Madrasah Se Tanggamus.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus Drs. H. Muhammad Hasan Basri, M.Pd mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus, bersama dengan Staf Pendmad Anton Rozak, SE, dalam sambutannya Hasan menyampaikan, mengucapankan terima kasih atas dipilihnya madrasah mengikuti program ini. Selanjutnya mengharapkan kedepan agar lebih banyak lagi madrasah memperoleh program Jaksa Masuk Madrasah.

Selanjutnya  M. Rizka Saputra menyampaikan bahwa program ini adalah program yang selalu di laksanakan dengan sasaran siswa jenjang SMA/MA/SMK sederajat yang didalamnya para Jaksa memberikan materi penyuluhan hukum dan penerangan hukum kepada siswa, agar mendapatkan pemahaman yang baik terhadap hukum. Materi tentang Hoax dan Penyalahgunaan Narkotika disampaikan oleh Jaksa dihadapan 30 siswa MAN 1 Tanggamus yang mengikuti kegiatan hari ini.

Terpisah Kepala MAN 1 Tanggamus Drs. Nauval, menyampaikan bahwa siswa yang hadir tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tes suhu badan, bahkan izin orang tuapun disiapkan, selanjutnya Nauval juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Kejaksaan Negeri Tanggamus yang telah hadir dan memberikan langsung materi yang sangat bermanfaat untuk generasi muda khususnya siswa MAN 1 Tanggamus. (awan/sry)

Berita Terkait