Giat UKS MIN 8 Bandar Lampung dan PUSKESMAS Panjang Laksanakan Imunisasi Rubella

15 September 2020, 15:23 WIB

Bandar Lampung, MIN 8 ( Humas) --- Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan COVID 19,  PUSKESMAS Panjang bekerjasama dengan MIN 8 Bandar Lampung melaksanakan imunisasi Rubella di halaman PUSKESMA Panjang. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08:00 – 10:00 (Selasa/15/09/2020).

Adapun tujuan Pemberian vaksin untuk si kecil adalah wajib untuk melindungi dirinya dari serangan berbagai penyakit. Tujuan pemberian vaksin adalah untuk membentuk antibodi-antibodi baru di dalam tubuh anak, sehingga kekebalan tubuhnya pun semakin kuat dan terhindar dari berbagai ancaman virus, misalnya vaksin MR. Pada dasarnya, vaksin MR merupakan kombinasi dari vaksin campak, yaitu Measles (M) dan Rubella (R). Vaksin ini diberikan untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh virus campak dan rubella alias campak jerman. Kedua penyakit ini sangat menular melalui saluran pernapasan dan udara, seperti saat batuk atau bersin.

Huzaifah, S.Pd., “kegiatan ini dilaksanakan supaya anak-anak tidak terkna dampak  virus rubella,penjaringan nya diadakan  di SD usia 6-7 tahun kelas satu, hal ini karena untuk memudahkan  dalam pendataan, setiap  Bulasn September  UKS dan PUSKES mengadakan  BIAs (bulan imunisasi Anak sekolah) yang kegiatannya bermcam-macam seperti pemeriksaan THT, mata, pemberian obat cacing dan sebagainya. Namun khusus untuk Bulan September tahun ini cuma diadakan suntik  rubella dan pemberian obat cacing saja, karena pemeriksaan  mulut dan gigi belum boleh dikarenakan COVID 19, pungkas koordinator UKS MIN 8 Bandar Lampung. (ARR)

Berita Terkait