Pembimbing KSM MTsN 1 : Percaya Diri dan Mental Tanding Kunci Keberhasilan

16 September 2020, 12:45 WIB

Tanggamus MTsN 1 (Humas) – “Percaya diri dan mental tanding kunci keberhasilan,” ujar ketiga pembimbing Kompetisi Sains Madrasah (KSM) mata pelajaran Matematika  Laila Khoiro, S. Si. Mata Pelajaran IPS Maslina, S.Pd dan Mata Pelajaran IPA Putri Yulia Dzati Iffah, S. Si, Rabu (16/09) di ruang kerja.

Menurut Laila, percaya diri dan memiliki mental tanding yang hebat salah satu kunci keberhasilan dalam sebuah kompetisi yang kadangkala tidak diperhatikan ketika siswa mengikuti sebuah kompetisi padahal sangat penting ditanamkan supaya siswa dapat mengikuti kompetisi dengan tenang dan fokus sehingga hasil yang maksimal dapat diraih.

Lebih lanjut ditambahkan Maslina, siswa juga dibimbing dan dilatih mempelajari materi sekaligus menjawab soal-soal dan kisi-kisi sesuai panduan KSM, terlebih materi soal terintegrasi dengan pengetahuan agama. “Siswa harus menguasai materi umum dan agama,” tambahnya.

Selanjutnya, siswa yang berkompetisi di KSM nanti diharapkan telah memiliki mental tanding dan percaya diri serta mengusai materi yang telah dipelajari dan dibahas bersama sehingga tidak mengecewakan.

Sementara itu salah satu siswa MTs Negeri 1 Tanggamus Salsabila Aura Bintang  menyatakan, akan membenahi diri supaya bisa percaya diri dan memiliki mental tanding yang hebat supaya tidak gugup mengikuti kompetisi dan memanfaatkan bimbingan belajar sebaiknya terlebih persiapan untuk mengikuti KSM Oktober mendatang. “Kami harus percaya diri dan mengikuti bimbingan ini dengan serius serta fokus agar nanti dapat memberikan yang terbaik serta membanggakan madrasah,” pungkasnya.

Percaya diri dan pembentukan mental siswa diarahkan sejak bimbingan belajar perdana kemudian difokuskan mempelajari dan membahas materi sesuai mata pelajaran KSM. (TIM Humas)

Berita Terkait