MIN 4 Bandar Lampung Kedatangan Tamu Penting

16 September 2020, 13:49 WIB

Bandar Lampung (Inmas)---Sejak pagi Rabu (16/09) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Bandar Lampung terlihat ramai dengan kedatangan sejumlah Kepala Madrasah Ibtidaiyah di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bandar Lampung.

Dikonfirmasi di ruang kerjanya, H. Imam Asyrofi Kepala MIN 4 Bandar Lampung menuturkan, kehadiran para Kepala Madrasah itu dalam rangka kegiatan Monitoring dan Evaluasi Bantuan Operasional Sekolah (Monev BOS) pada Madrasah di Lingkungan Kemenag Kota Bandar Lampung.

"Ya, tempo hari Kami mendapat Surat Pemberitahuan bahwa akan ada kegiatan Monev oleh Kemenag Kota, dan Kami ditunjuk sebagai tuan rumah. Dan Kami sudah siapkan tempat sesuai kebutuhan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan tentunya.”"Ujar Imam.

Tim Monev pagi itu datang dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung H. Mahmudin Aris Rayusman didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H. Said Karimin dengan sejumlah Stafnya.

Membuka kegiatan pagi itu Aris menyampaikan bahawa kegiatan Monev dimaksudkan sebagai sarana evaluasi juga bentuk komitmen dan transparansi serta akuntabilitas dalam pengelolaan madrasah. Yang diharapkan kedepan Madrasah secara khusus dan Kementerian Agama betul betul dapat menjadi rujukan bagi lembaga-lembaga lain dalam mengelola lembaga pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung pagi hingga menjelang siang itu diikuti oleh MIN 1 Bandar Lampung, MIN 4 Bandar Lampung dan 11 Lembaga Madrasah Ibtidaiyah Swasta lainnya.

Menutup kegiatan tersebut Said Karimin, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Bandar Lampung, mengingatkan kepada Kepala-kepala madrasah untuk benar-benar teliti dan transparan dalam mengelola anggaran madrasah.

"Secara umum sudah baik dan tidak ada masalah, namun perbaikan-perbaikan untuk menjadi lebihbaik kedepannya tentu harus sama-sama kita lakukan. Dan Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kerja sama yang baik selama ini." Pungkas Said. (Mh).

 

Berita Terkait