Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Bersinergi Dengan Berbagai Pihak Untuk Meningkatkan IPM

16 September 2020, 20:03 WIB

Lampung, Kanwil Lampung (Humas) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) Upaya Peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Ruang Rapat Bappeda Provinsi Lampung, Rabu, 16 September 2020.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala BPS Provinsi Lampung, Kepala LPMP Lampung, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Lampung, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Ketua MKKS SMA Provinsi Lampung, Ketua MKKS SMK Provinsi Lampung, Kepala UPTD Pusat Data dan Informasi Pembangunan Daerah Bappeda Provinsi Lampung, serta Pejabat Fungsional Perencana Bappeda Provinsi Lampung.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Drs. H. Juanda Naim, MH mengatakan, sinergitas merupakan bagian yang sangat penting dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Provinsi Lampung.

“Tentunya hal ini membutuhkan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, untuk bersama-sama menyamakan persepsi, visi, dan misi agar tercapai tujuan bersama,” ujarnya.

Menurut Juanda, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung siap mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam meningkatkan IPM salah satunya dengan penguatan pembelajaran literasi dasar dalam membaca, menulis, dan berhitung di madrasah.

“Selain itu, meningkatkan pemanfaatan TIK dan pengintegrasian model inovatif dalam pembelajaran. Meningkatkan kualitas pengelolaan dan penempatan pendidik dan tenaga kependidikan, serta peningkatan kualitas mental / karakter siswa,” jelasnya. (Okta Kusuma Jatha / *)

 

Berita Terkait