Guru MAN 2 Bandar Lampung Ikut Pelatihan Pemanfaatan dan Pengelolaan Lab Bahasa Berbasis IT

17 September 2020, 00:48 WIB

Balam, MAN2 (Humas) – Pada tanggal 7 s.d. 11 September 2020 yng lalu, UPT Bahasa Universitas Lampung (Unila) menggelar kegiatan Pelatihan Pemanfaatan dan Pengelolaan Laboratorium (Lab) Bahasa Berbasis IT bagi Guru Bahasa Inggris di Kota Bandar Lampung.

Pelatihan yang diadakan oleh UPT Bahasa Universitas Lampung itu diikuti oleh lebih dari 20 orang guru Bahasa Inggris SMA/SMK/MA di Kota Bandar Lampung. Adapun sebagai pematerinya adalah Dr. Muhammad Sukirlan, MA yang juga menjabat sebagai Kepala UPT Bahasa Unila.

Pada kegiatan Pelatihan Pemanfaatan dan Pengelolaan Lab Bahasa tersebut, MAN 2   Bandar Lampung menugaskan Yeni Wilianti, S.Pd, Guru Bahasa Inggris, untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Menurut Yeni Wilianti, bahwa selama pelatihan peserta diberikan materi mengenai pembuatan bahan ajar, pengelolaan lab bahasa serta sistem operasional yang digunakan di lab bahasa. Selain itu, peserta juga melihat secara langsung kegiatan & pengelolaan yang dilakukan di lab bahasa berbasis IT, dalam hal ini peserta melihat contoh laboratorium bahasa yg ada di Universitas Lampung.

Adapun tujuan diselenggarakannya pelatihan tsb adalah diharapkan guru-guru Bahasa Inggris SMA/SMK/MA di Kota Bandar Lampung dapat memahami mengenai prosedur pengelolaan & pemanfaatan lab bahasa berbasis IT sehingga dpt menerapkannya dan  memanfaatkan lab bahasa yang sudah ada di sekolahnya masing-masing. (Aput/   )

Berita Terkait