Bupati menyerahkan Seragam Gratis di MTsN 1 Lampung Barat

16 Oktober 2020, 06:50 WIB

MTsN 1 Lambar (Humas)--- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beserta jajarannya yang terdiri dari Staf Ahli Bupati, Assisten, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PMD, dan Camat Balik Bukit, Kamis (15/10) berkunjung ke MTsN 1 Lampung Barat dalam rangka mewujudkan salah satu program Pemerintah Daerah di bidang pendidikan, yaitu pembagian seragam gratis untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021. Kunjungan Parosil disambut oleh Kepala Madrasah Gunawan Susanto dan seluruh Dewan Guru beserta Staf TU. Kegiatan tersebut juga dihadiri Plt. Kepala Kemenag Lampung Barat Maryan Hasan.

Penyerahan seragam gratis disampaikan oleh Bupati secara simbolis kepada 4 peserta didik di hadapan sebagian orang tua murid kelas VII dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penyebaran covid-19, memakai masker dan menjaga jarak. Saat memasuki wilayah madrasah semua yang hadir diperiksa suhu tubuh dengan termogun oleh tim covid madrasah serta mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa dibagikannya seragam gratis tersebut diharapkan nantinya dapat memenuhi kelengkapan sarana pendidikan seluruh peserta didik di Kabupaten Lampung Barat serta meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua siswa. Selain itu juga Bupati menyampaikan pesan kepada yang hadir, bahwa peran orang tua sangat penting dalam mengawasi anak anaknya selama pembelajaran daring ditengah pandemi covid-19. "... manfaatkan program pemerintah seragam gratis ini sebaik baiknya, kemudian mohon kepada orang tua untuk mengawasi pembelajaran anak-anaknya selama belajar daring online dari rumah ditengah era digital,". Tegasnya.

Sementara itu, Hendri Utama selaku perwakilan orang tua murid, mengucapkan terima kasih atas program seragam gratis, karena program itu sangat membantu para orang tua wali murid, apalagi ditengah wabah pandemi covid-19 sekarang ini. Selanjutnya, hendri mengharapkan kepada Pemerintah kabupaten Lampung barat agar kedepannya nanti program tersebut tetap diadakan untuk dapat memenuhi sarana dan prasarana dalam pendidikan. (Sepriadi)

Berita Terkait