Kurangi Beban Siswa, MTsN 1 Tanggamus Bagikan Kuota Internet Gratis

16 Oktober 2020, 10:11 WIB

Tanggamus, MTsN 1 (Humas) - MTs Negeri 1 Tanggamus membagikan kuota internet gratis untuk meringankan beban siswa saat menggelar kegiatan belajar dan mengajar via (daring) dalam jaringan di tengah pandemi COVID-19. (16/10)

Wakil Kepala bidang Kesiswaan Asih Kurnia Sari, M.Pd mengatakan pembagian kuota gratis dilakukan secara gradually untuk menghindari penyebaran virus COVID-19. "Oktober ini kuota gratis dapat kami bagikan kepada seluruh siswa MTsN 1. Sebanyak 905 kartu perdana internet Axis dibagikan kepada siswa. Dan saat ini kami bekerja sama dengan PT XL Axiata Tbk sebagai mitra kami," ujar dia.

Asih mengatakan pembagian kartu perdana internet ini dilakukan secara gradually/ schedule dengan maksud mengakomodasi kebutuhan akan internet siswa dengan tanpa mengabaikan protokol kesehatan menjaga jarak dan menghindari kerumunan. "Pembagian dilakukan secara gradually selama enam hari mulai Rabu kemarin," katanya.

Para siswa, lanjut dia, datang diantar orang tua secara bergantian datang ke sekolah untuk mendapatkan jatah kartu kuota internet  yang telah dipersiapkan oleh pihak sekolah.

Sementara itu salah satu siswa kelas VIIIa Ahmad Ridho Saputra mengaku senang dengan pembagian kuota gratis ini. "Terima kasih kepada pihak sekolah sudah memberikan kuota internet gratis. Ini bisa membantu kami dalam proses belajar dari rumah. Semoga pandemi ini lekas berakhir agar kami bisa belajar tatap muka di sekolah," ucap Ridho. (TIM Humas)

Berita Terkait