Erwinto Dampingi Tim Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Tinjau Simulasi AKG, AKK dan AKP Tahun 2020

16 Oktober 2020, 11:47 WIB

Lampung Utara (Humas). Kamis, 15 Oktober 2020. Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara hari ini, Kamis, 15 Oktober 2020 melakukan Simulasi Assesment Komptensi Guru, Kepala Madrasah  dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK dan AKP). Kamis, 15 Oktober 2020.

Simulasi AKG, AKK dan AKP di Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara ditinjau langsung oleh Tim  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung terdiri dari Kasi Guru (Drs. Roswildan, M.Pd.) dan Pokjawas (Drs. H. Alamsyah, M.Pd).

Di Lampung Utara sendiri ada 5 (lima) titik yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan Assesment bagi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas.  5 (lima) titik tersebut yaitu MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2 dan MTsN 3 Lampung Utara.

Roswildan saat meninjau pelaksanaan Simulasi Assesment di MAN 1 Lampung Utara menyampaikan, kehadiran kami pada hari ini di Lampung Utara ialah memastikan kesiapan Lampung Utara untuk pelaksanaan Assesment, diantaranya sarana dan prasarana pelaksanaan Assesment seperti Laptop/Komputer, Jaringan Internet, Kondisi tempat lokasi, serta pemberian arahan pelaksanaan kepada Panitia dan Protor.

Lanjut Roswildan, semoga besok saat benar-benar pelaksanaan Assesment tidak mengalami kendala yang berarti sehingga pelaksanaan Assesment khususnya di Kabupaten Lampung Utara dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Utara (H. Erwinto, M.Kom.I) saat mendampingi Tim Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung meninjau Simulasi Assesment di MAN 1 Lampung Utara, mengatakan bahwa Lampung Utara sendiri memiliki Kouta 928 orang untuk mengikuti Assesment, terdiri dari Guru PNS, Guru Non PNS yang telah bersertifikasi, Kepala Madrasah dan Pengawas, dan sampai hari ini Simulasi Assesment untuk Lampung Utara telah Siap melaksanakan Ujian Assesment.

Erwinto menambahkan, bahwa Lampung Utara telah mempersiapkan 5 (lima) titik guna pelaksanaan Assesment, yang bertempat di MAN 1, MAN 2, MTsN 1, MTsN 2 dan MTsN 3 Lampung Utara. Erwinto menjelaskan dengan pelaksanakaan Asseemen Kompetensi ini nantinya berdampak pada pemetaan sekaligus peningkatan kompetensi Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas,  serta akan jadi dasar implementasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang berorientasi kepada mutu dan pemerataan. (Rd/Sry).

Berita Terkait