Guru MAN 2 Bandar Lampung Ikut Webinar Nasional

16 Oktober 2020, 21:59 WIB

Balam, MAN2 (Humas) -- Kamis (15/10/20) kemarin, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Dirjen Pendidikan Islam, Kementerian Agama RI menyelenggarakan Webinar Nasional.

Webinar Nasional ini mengambil topik Peningkatan Kompetensi Guru Matematika Pada Masa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan menampilkan Kastolan, S.Pd., M.Si sebagai Keynote Speaker.

Pada kesempatan kegiatan webinar nasional itu, salah seorang guru terbaik MAN 2 Bandar Lampung, yakni ibu Ciptaningsih, S.Pd ikut menjadi peserta webinar tersebut. Ciptaningsih, S.Pd merupakan guru mapel Matematika MAN 2 Bandar Lampung.

Adapun guru-guru matematika yang menjadi peserta webinar tersebut merupakan guru-guru mapel matematika dari seluruh Indonesia, diantaranya dari  MAN 7 Jakarta, MTsN 33 Jakarta, dan MAN 13 Jakarta. Jumlah seluruh peserta yang mengikuti webinar nasional tersebut adalah 475 orang yang kesemuanya merupakan guru matematika baik madrasah aliyah maupun madrasah tsanawiyah.

Menurut Ciptaningsih bahwa keikutsertaannya pada webinar nasional tersebut untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang teknik atau model pembelajaran jarak jauh. Juga untuk menambah pengalaman, ujar Ciptaningsih. Bahkan bisa menambah teman sesama guru matematika melalui webinar ini. Iya pak, saya dapet teman seorang guru dari MAN 13 Jakarta, ungkap Cipta, demikian ia biasa dipanggil.

Adapun webinar nasional ini dimulai dari pukul 13.00 dan berakhir pada pukul 16.00 dan sebagai narasumbernya adalah Prof. Dr. Tatang Herman, M.Ed (Dosen UPI Bandung) dan Eyus Sudihartinih, M.Pd, juga Dosen UPI Bandung. (aput/sry)

Berita Terkait