Sosialisasi AKG AKK dan AKP di MAN 2 Bandar Lampung

16 Oktober 2020, 22:02 WIB

Balam, MAN2 (Humas) -- Pada hari Rabu (14/10/20) kemarin, MAN 2 Bandar Lampung mengadakan Sosialisasi Assesmen Kompetensi Guru (AKG), Assesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Assesmen Kompetensi Pengawas (AKP). Kegiatan sosialisasi ini berlangsung dari pukul 08.45 s.d. 11.45 bertempat di ruang guru MAN 2 Bandar Lampung.

Pada kegiatan sosialisasi AKG, AKK, dan AKP itu, dihadiri oleh seluruh guru MAN II Bandar Lampung, para wakil kepala (Waka) dan staf TU. Samsurizal, S.Pd., M.Si selaku Kepala MAN 2 Bandar Lampung yang langsung memberikan sosialisasi, khususnya AKG.

Menurut Samsurizal, assesmen kompetensi guru ini amat penting. Untuk melihat seberapa jauh penguasaan materi pelajaran seorang guru. Dengan dilakukan assesmen semacam ini, maka seorang guru mesti banyak membaca kembali pengetahuan yang mungkin sudah ada yang terlupakan, ujarnya.

Di samping itu, AKG ini dimaksudkan untuk mengukur ketercapaian pembelajaran yang telah dilakukan oleh seorang guru. Ada hubungan antara penguasaan materi pelajaran dengan ketercapaian pembelajaran, ungkap Samsurizal.

Samsurizal juga menyampaikan kesiapan MAN 2 Bandar Lampung untuk mengikuti AKG. Laboratorium Komputer kami sudah siap, ujarnya. (aput/sry )

Berita Terkait